Komisi III Dukung Kapolda Gatot Dipromosikan ke Mabes :: Nusantaratv.com

Komisi III Dukung Kapolda Gatot Dipromosikan ke Mabes

Herman yakin Gatot akan segera naik pangkat menjadi komjen
Komisi III Dukung Kapolda Gatot Dipromosikan ke Mabes
Peluncuran sejumlah aplikasi oleh Polda Metro Jaya yang dihadiri Kapolri Jenderal Idham Azis.

Jakarta, Nusantaratv.com - Kapolri Jenderal Idham Azis menilai Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono layak mendapat posisi di Mabes Polri. Komisi III DPR RI sependapat dengan penilaian Idham.

Baca juga: ​​​​​​Jaga Natal dan Tahun Baru di Papua, TNI-Polri Patroli Bareng

Ketua Komisi III DPR Herman Hery percaya Gatot akan dipromosikan menjadi jenderal bintang tiga atau komisaris jenderal (komjen).

"Bahwa Gatot sebagai Kapolda Metro mendapat sinyal akan bergeser ke Mabes Polri, menurut saya sangat pantas. Bahwa apa posisinya, saya yakin beliau akan diberi bintang tiga," ujar Herman, Kamis (5/12/2019).

Meski begitu, Herman menolak mengomentari perihal layak-tidaknya Gatot menjabat Kabareskrim yang kursinya masih kosong sampai sekarang. Ia hanya menegaskan Komisi III mendukung kebijakan yang diambil internal kepolisian.

"Pak Idham sebagai pimpinan Polri sangat berkewenangan menilai kinerja dan prestasi anak buahnya," kata Herman.

"Komisi lll pada prinsipnya mendukung apa yang disebut reward and punish di institusi Polri," sambung politikus PDI Perjuangan (PDIP) ini.

Sebelumnya, sinyalemen rotasi pejabat utama Polda Metro Jaya dinyatakan Kapolri. Idham menyebut Gatot sudah pantas bertugas di Mabes Polri. Idham pun menyebut pergeseran jabatan itu tak lama lagi dilakukan.

Mulanya, Idham mengapresiasi jajaran Polda Metro Jaya yang berhasil menghadirkan sistem tilang elektronik E-TLE dan dilanjutkan tiga aplikasi baru untuk masyarakat. Ia pun membandingkan kerja Gatot dengan dirinya ketika semasa menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

"Saya bayangkan 1 tahun 8 bulan saya jadi Kapolda, saya tidak mampu melakukan ini. Pak Gatot ini belum setahun sudah bisa melaksanakan kegiatan ini, dia sudah pantas lah Pak Gatot ini ke Mabes Polri, he-he-he...," ujar Idham di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
1
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0