Kolaborasi Legislatif, Pemerintah dan Masyarakat Sosialisasi Social Distancing di HKBP Kramat Jati :: Nusantaratv.com

Kolaborasi Legislatif, Pemerintah dan Masyarakat Sosialisasi Social Distancing di HKBP Kramat Jati

Sondang Tiar Debora Tampubolon Bersama Pemda DKI Jakarta dan Masyarakay Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Gereja HKBP Kramat Jati
Kolaborasi Legislatif, Pemerintah dan Masyarakat Sosialisasi Social Distancing di HKBP Kramat Jati
Anggota Komisi VI DPR RI Sondang Tiar Debora Tampubolon saat meninjau penyemprotan disinfektan di Gereja HKBP Kramat Jati, Jakarta/ NTV Foto

Jakarta, Nusantaratv.com - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon berkolabroasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta dan masyaraktat sekitar, melakukan penyemprotan disinfektan di Gereja HKBP Kramat Jati, Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Adapun tujuan dari penyemperotan disinfektan, merupakan salah satu langkah preventif yang dilakuakan guna meminimalisir penyebaran wabah Virus Corona.

"Saya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat bekerja sama dalam menanggulangi wabah virus corona," ujar Sondang yang juga merupakan anggota Fraksi PDI Perjuangan.

Selain meninjau keadaan Gereja HKBP Kramat Jati, Sondang juga ikut mensosialisasikan terkait Social Distancing. Menurutnya masyarakat perlu menjaga jarak satu sama lain guna menghentikan perluasan penyebaran virus corona.

Baca Juga: Sondang Tampubolon Meninjau Kondisi Paud RW 08 Pisangan Timur Pasca Corona

"Karena itu diatur dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan yang menjelaskan apabila ada terjadi bencana yang berkaitan dengan kesehatan, pemerintah pusat dalam hal ini, Presiden bisa mengeluarkan kebijakan kekarantinaan baik itu wilayah maupun kekarantinaan sosial dalam skala besar," kata Sondang.

Pendeta Ressort HKBP Kramat Jati, Samuel Sitompul mengucapkan terima kasih dengan adanya penyemprotan disinfektan di gereja tentunya membuat jemaat dapat beribadah lebih tenang.

"Kita sangat berterima kasih atas respon yang cepat baik dari Ibu Sondang maupun dari pemerintah kecamatan Kramat Jati, sehingga pada sore ini penyemprotan disinfektan di lingkungan gereja dapat berjalan dengan baik," ungkap Samuel.

Sementara itu, Camat Kramat Jati Eka Darmawan tidak menampik adanya beberapa kasus penyebaran virus corona di wilayahnya.

"Berdasarkan data, memang ada beberapa orang yang telah dinyatakan positif. Oleh karenanya kami terus berupaya untuk mengedukasi para masyarakat untuk bekerja sama dalam upaya memutus mata rantai dari pada penularan virus corona tersebut," ucap Eka Darmawan.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
1
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0