Kolaborasi dengan NU, NTV Yakin Empat Pilar Makin Kuat :: Nusantaratv.com

Kolaborasi dengan NU, NTV Yakin Empat Pilar Makin Kuat

Dirut NTV Randy Monthonaro Tampubolon yakin PBNU merupakan mitra yang tepat untuk mensyiarkan wajah Islam yang moderat
Kolaborasi dengan NU, NTV Yakin Empat Pilar Makin Kuat
Direktur Utama NTV Randy Monthonaro Tampubolon (kiri) bersama Presiden Komisaris NTV Nurdin Tampubolon (kedua dari kiri) dan pihak PBNU

Jakarta, Nusantaratv.com -Direktur Utama Nusantara TV (Dirut NTV) Randy Monthonaro Tampubolon, menilai upaya melawan politisasi suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) yang bisa memecah-belah persatuan dan kesatuan bangsa, bukan hanya menjadi tugas institusi tertentu seperti Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Tapi juga semua pihak, terlebih NTV. NTV sebagai media mengusung tugas edukasi menyiarkan kebaikan.  

"Saya kira menghadapi masalah isu-isu agama bukan tugas masing-masing personal. Bukan hanya PBNU sendiri, Nusantara TV sendiri, tapi seluruh warga negara Indonesia (WNI)," ujar Randy di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2019). 

Karenanya guna menjadikan agama sebagai wadah penyampaian kedamaian dan persatuan bangsa, NTV berkolaborasi dengan PBNU untuk menghadirkan tayangan-tayangan religi yang menyejukkan dan menyatukan. Kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman kedua belah pihak, diharapkan mampu menghadirkan wajah Islam yang moderat yakni damai, ramah, toleran, serta menjadi dasar kebersamaan anak bangsa. 

Menurut Randy, NU telah membuktikan dalam sejarah perannya yang tak mempertentangkan agama dengan negara. Hal ini berlangsung sejak awal kemerdekaan hingga bangsa merdeka, sampai kini. 
Karena itu NTV mempercayakan ulama-ulama PBNU mensyiarkan wajah Islam yang selaras dengan konsep kebangsaan. 

"PBNU ini berdiri sejak lama dari tahun 1926, artinya PBNU ini memiliki peranan dalam membangun republik ini. Empat pilar kebangsaan yang disampaikan Ketua Umum PBNU dan Presiden Komisaris  NTCORP Nurdin Tampubolon, PBNU kita undang bagaimana bisa merekatkan kembali empat pilar itu. Memberikan edukasi-edukasi supaya Islam di Indonesia adalah Islam yang cinta nasionalisme itu terjadi dan dipahami dari sejak dini," tandasnya. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0