Kolaborasi dengan NU, Dirut NTV Yakin Banyak Manfaat :: Nusantaratv.com

Kolaborasi dengan NU, Dirut NTV Yakin Banyak Manfaat

Dirut NTV Randy Monthonaro Tampubolon percaya banyak dampak positif dari kolaborasi dengan PBNU
Kolaborasi dengan NU, Dirut NTV Yakin Banyak Manfaat
Dirut NTV Randy Monthonaro Tampubolon (kiri) bersama Presiden Komisaris NTV Nurdin Tampubolon (kedua dari kiri) bersama pihak PBNU usai penandatanganan MoU penyediaan konten dakwah Islam, kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2019).

Jakarta, Nusantaratv.com -Direktur Utama Nusantara TV (Dirut NTV) Randy Monthonaro Tampubolon meyakini kerja sama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam penyediaan konten dakwah Islam, menghasilkan banyak manfaat. Terutama menghadirkan semangat beragama yang ramah, damai, dan menyatukan bangsa di NTV, yang selama ini ditunjukkan NU.

"Apabila ada PBNU yang memberikan informasi-informasi mengenai Islam, paling tidak, orang mencari tahu sumber terpercaya, sumber terpercaya dari mana? Sumber terpercaya yang dari PBNU yang dari awal ikut menjaga empat pilar kebangsaan ini," ujar Randy di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2019). 

Bukan hanya bagi umat beragama dan bangsa, dampak positif menurut Randy juga bisa diperoleh NTV dari kolaborasi tersebut. Seperti peran NTV yang semakin diperhitungkan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Juga adanya peningkatan jumlah pemirsa NTV yang berasal dari Nahdliyin atau pengikut NU, yang notabene jumlahnya cukup besar. 

"Saya kira ada ya dampak peningkatan jumlah penonton NTV setelah kerja sama. 
Saya kira ada korelasinya ke sana," jelasnya. 

Sementara, Ketua Umum (Ketum) PBNU Said Aqil Siradj menjelaskan, program atau tayangan yang disediakan PBNU untuk diputar di NTV yakni syiar Islam yang damai dan toleran.

"Yang penting membawa Islam ahlussunnah wal jamaah (yang mengikuti sunnah Nabi Muhammad dan berada dalam golongan jamaah kaum Muslimin), Islam yang moderat," tutur Said. 

NU kata Said juga bersedia menghadirkan konten yang menjaga semangat kebangsaan. Pihaknya ingin menyediakan materi dakwah Islam yang menjaga keutuhan NKRI, bukan sebaliknya. 

"Yang kedua (konten yang kita sediakan) nation, nasionalisme yang harus kita perkuat, kita sajikan kepada bangsa. Walhasil dalam rangka membangun peradaban, budaya. Bukan politik, politik sudah selesai," tandasnya. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0