Kolaborasi dengan Moi-Moi Eats, Sondang Tampubolon Beri Bantuan Masker dan Hand Sanitizer ke Driver Ojol :: Nusantaratv.com

Kolaborasi dengan Moi-Moi Eats, Sondang Tampubolon Beri Bantuan Masker dan Hand Sanitizer ke Driver Ojol

Dengan pemberian masker dan hand sanitizer Sondang berharap para driver ojol tetap bisa menjaga kesehatannya di masa pandemi corona
Kolaborasi dengan Moi-Moi Eats, Sondang Tampubolon Beri Bantuan Masker dan Hand Sanitizer ke Driver Ojol
Tangkapan layar akun Instagram Sondang Tampubolon.

Jakarta, Nusantaratv.com - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Sondang Tiar Debora Tampubolon memberikan bantuan masker dan hand sanitizer kepada pengemudi ojek online (ojol). Masker dan hand sanitizer diberikan karena merupakan dua barang yang saat ini sangat dibutuhkan dalam melawan wabah virus corona di Tanah Air. 

Baca juga: Wakil Wali Kota Bandung Tertular, Masih Yakin Situ Kebal Corona? 

"Saya sediakan masker, hand sanitizer, dan sedikit bantuan berupa yaitu beras," ujar Sondang dalam unggahan akun Instagram-nya, @sondangtampubolon.dki1, dikutip Selasa (24/3/2020). 

Bantuan ini hasil kolaborasi Sondang dengan penyedia kuliner mentai, Moi-Moi Eats. Jadi setiap pembelian mentai atau menu lainnya di Moi-Moi melalui ojol seperti Gojek, para driver yang mengambil dan mengantarkan makanan akan mendapatkan masker, hand sanitizer, beras sebanyak dua liter dan brosur informasi pencegahan corona. 

Pemberian bantuan, terutama masker dan hand sanitizer, dinilai penting. Mengingat driver ojol masih tetap beraktivitas di luar rumah, di tengah mewabahnya corona dan imbauan pemerintah agar masyarakat beraktivitas di rumah.

Mereka tetap berada di luar rumah dan bekerja seperti biasa, tidak terlepas karena posisi pengemudi ojol yang merupakan pekerja dengan upah harian, atau berdasarkan order antar penumpang, makanan dan barang yang didapat.

"Mari sama-sama memutuskan mata rantai penyebaran corona, ikut mensosialisasikan bagaimana hidup bersih. Terutama kepada bapak-bapak driver Gojek, yang saat ini harus terus bekerja, untuk mengantarkan barang-barang masyarakat dan makanan, karena untuk memenuhi kebutuhan mereka," tutur Sondang. 

Anggota Komisi VI DPR ini pun berharap, masker dan hand sanitizer sedikit-banyak membantu para pengemudi ojol dalam menjaga kesehatannya, di masa pandemi seperti sekarang. Sehingga, mereka tetap bisa menafkahi keluarga masing-masing di rumah. 

"Semoga sehat selalu, selamat menjalankan tugas. Semoga semuanya, termasuk keluarga di rumah sehat," kata Sondang. 

"Terimakasih juga sudah order @moimoi.eats dan ikut bantu para driver online tetap memiliki penghasilan untuk keluarganya," imbuh anggota DPR daerah pemilihan (dapil) Jakarta Timur itu. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0