Knowledge Sharing & Bedah Buku "STRATEGI PERUSAHAAN DALAM ERA BIG DATA" :: Nusantaratv.com

Knowledge Sharing & Bedah Buku "STRATEGI PERUSAHAAN DALAM ERA BIG DATA"

Buku Yang Dibedah Adalah Buku Big Data And Strategic Entrepreneurship
Knowledge Sharing & Bedah Buku
Buku yang dibedah adalah Buku Big Data And Strategic Entrepreneurship

Jakarta, Nusantaratv.com - Sabtu, 6 Oktober 2018, IKATM FT USU Jabodetabek menyelenggarakan Knowledge Sharing & Bedah Buku “STRATEGI PERUSAHAAN DALAM ERA BIG DATA”.

Buku yang dibedah adalah Buku Big Data And Strategic Entrepreneurship (Penulis: Dr. Ir. Manerep Pasaribu) dan Buku Strategi (Penulis: Ir. Jemsly Hutabarat, SH., MM. dan Prof. Dr. Martani Huseini).

Dalam Knowledge Sharing & Bedah Buku yang digelar di JW Marriott Hotel, Pearl Room, Kuningan Jakarta, ini menghadirkan nara sumber sebagai pembedah buku antara lain: Ir. Elia Massa Manik MBM (Mantan Dirut PTP Holding dan Mantan Dirut Pertamina) dan Sondang Tiar Debora Tampubolon, ST. (Milenial Entrepreneur/Pengguna Big Data) yang juga merupakan Komisaris NT Corp.

Acara yang dihadiri sekitar 150 Alumni IKATM FT USU Se-Jabodetabek dan Medan ini juga hadir Perwakilan Rektor USU, Dekan FT Mesin USU, Ketua IKATM FT USU Ir. Helman Sembiring, MBA. yang juga selaku Moderator, dan Ketua IKA FT USU Ir Nurdin Tampubolon, MM.

Dalam sambutannya Nurdin Tampubolon menyampaikan pentingnya pemanfaatan Big Data di lingkungan Perusahaan, Organisasi, dan Pemerintahan dalam meningkatkan Sustainable Competitive Advantage (SCA) yaitu Keunggulan Daya Saing yang berkelanjutan di tingkat nasional dan global.

Melalui Inovasi sebagai butir ketiga SCA diharapkan melalui pemanfaatan Big Data dapat tercipta inovasi dalam meningkatkan produktivitas perusahaan.

Big Data tak boleh lepas dari kaum milenial maka hadir pula perwakilan nara sumber terkait milenial yaitu Sondang Tiar Debora Tampubolon, ST mewakili milenial.

Sondang memaparkan “Dalam era ledakan informasi dan era transparansi, kemampuan untuk memberdayakan Big Data adalah kunci dalam meraih sukses dan kemenangan (Pemilu dan Big Data), dan harus dibuat strategi yang tepat karena dengan big data tidak ada lagi yang ditutupi (privacy).”

Acara yang dipandu MC, duet Herlinda Hutauruk dan Ir. Hasrul Hasan, MM. (Icon) ini berlangsung sangat menarik, impresif, dan menghibur karena diiringi musik dan vokal dari “Daniels Tampubolon Cs”.

Salam TIPBE! DTB3-EP PHPEB

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0