Ketua DPR Ingin Kementerian Kebahagiaan dan Toleransi Ada :: Nusantaratv.com

Ketua DPR Ingin Kementerian Kebahagiaan dan Toleransi Ada

Kementerian Kebahagiaan dan Toleransi diusulkan dibentuk agar rakyat Indonesia lebih bahagia
Ketua DPR Ingin Kementerian Kebahagiaan dan Toleransi Ada
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Liputan6.com)

Jakarta, Nusantaratv.com -Ketua DPR Bambang Soesatyo mengusulkan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin membentuk Kementerian Kebahagiaan dan Toleransi. Tujuannya untuk mewujudkan Indonesia yang bahagia dan lebih toleran.

"Saya tertarik dengan hashtag Indonesia bahagia, itulah tujuan kita bernegara dan ini seharusnya memotivasi dan menginspirasi kita bagaimana membuat kita menuju Indonesia bahagia," ujar pria yang biasa disapa Bamsoet pada Seminar Nasional Kebangsaan 'Kebudayaan Indonesia dalam Dimensi Kekinian dan Perspektif Masa Depan' di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Indonesia, kata dia, harus mencontoh negara Timur Tengah yang lebih dulu mendirikan Kementerian Kebahagiaan dan Toleransi.

"Di Uni Emirat Arab sudah ada menteri kebahagiaan dan menteri toleransi, kalau tujuan kita bernegara adalah ke arah sana, maka dua kementerian ini perlu dipertimbangkan untuk dibentuk di negara kita," tuturnya.

"Mumpung Pak Presiden sedang menyusun nama-nama menterinya, barangkali kalau ada yang tidak tertampung dalam literatur menteri yang ada sekarang bisa dibuat menteri kebahagiaan atau ditambahkan menteri kebahagiaan dan toleransi," imbuh Bamsoet.

Menurut Bamsoet, kebahagiaan merupakan tujuan seluruh rakyat Indonesia, sehingga pemerintah harus mewujudkannya.

"Tapi ini penting. Karena semua apa yang kita lakukan hari ini menuju ke sana, masyarakat yang ada di mana ujungnya bahagia juga. Kalau kita sudah mulai memikirkan perlunya dibentuk Kementerian Kebahagiaan dan Toleransi, maka insya Allah ke depan bisa terwujud Indonesia yang bahagia dan penuh toleransi," tandas politisi Partai Golkar. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0