Kereta Cepat Terhubung LRT, MRT dan Kereta Bandara :: Nusantaratv.com

Kereta Cepat Terhubung LRT, MRT dan Kereta Bandara

Kereta Cepat akan terhubung dengan berbagai moda transportasi Ibu Kota
Kereta Cepat Terhubung LRT, MRT dan Kereta Bandara
Kereta Cepat Jakarta-Bandung. (KCIC)

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan terkoneksi dengan moda transportasi, salah satunya dengan MRT Jakarta.

Ketersambungan ini jika dihubungkan melalui LRT Jabodebek. Menurut Budi, nantinya LRT Jabodebek dan Kereta Cepat  sama-sama memiliki stasiun di Cawang.

"Iya benar. Di Cawang ada koneksi antara kereta cepat dengan LRT," ujar Budi Karya di kantor Kemenko Kemaritiman, Kamis (3/10/2019).

Budi menjelaskan, orang-orang dari Bandung yang ingin menuju Jakarta, tentunya tak hanya bertujuan ke perbatasan semata. Atas itu, konektivitas Kereta Cepat hingga mencapai pusat kota Jakarta, melalui LRT Jabodebek. 

"Itu namanya konsep antarmoda. Jadi yang namanya satu pergerakan transportasi harus bicara mengenai antarmoda. Dari yang major sampai yang kecil," jelas dia. 

Nantinya para penumpang dari Bandung bisa menggunakan Kereta Cepat hingga Stasiun Cawang. Dari Cawang, bisa beralih ke LRT Jabodebek menuju Dukuh Atas, dan di stasiun itu pengguna bisa terkoneksi dengan kereta bandara, MRT hingga Kereta Commuter Line. 

"Dari Dukuh Atas nanti pakai MRT bisa ke selatan. Nanti beberapa rute LRT bersilangan dengan MRT, bisa ke Kelapa Gading dan sebagainya," tandasnya. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0