Kerap ke Luar Negeri, Mendagri Sindir Anies :: Nusantaratv.com

Kerap ke Luar Negeri, Mendagri Sindir Anies

Mendagri sindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sering ke luar negeri
Kerap ke Luar Negeri, Mendagri Sindir Anies
Mendagri Tjahjo Kumolo

Jakarta, Nusantaratv.com -Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyindir kunjungan kerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke luar negeri. Apalagi, kunjungan dilakukan kala kursi wakil gubernur kosong.

"Ya sebagai contoh Pak Anies. Dia enggak ada wakil, tapi satu tahun berapa kali dia? Hampir sebulan dua, tiga kali. Ada lho gubernur hampir tiap minggu izin ke luar negeri, ada," ujar Tjahjo di kawasan Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin (22/7/2019).

Tjahjo mengungkapkan, pihaknya sulit melarang kepala daerah agar tak melakukan kunjungan kerja ke luar negeri terlalu sering.

"Kalau kita nggak diizinkan ya salah. Namanya cari ilmu, namanya undangan. Tapi kalau diizinkan ya kok tiap minggu," jelasnya.

Anies diketahui mengunjungi Kolombia dan Amerika Serikat selama 10 hari belum lama ini. Anies diundang sebagai pembicara forum internasional di dua negara itu. 

Selain itu, Anies juga mengaku bertemu para pakar dari International Food Policy Research Institute membahas masalah pangan dan kualitas kesehatan dari pasokan pangan yang ada di Jakarta.

"Bersama kita lakukan pembahasan terkait bagaimana Jakarta bisa memfasilitasi kegiatan perdagangan investasi yang menyerap tenaga kerja. Pembicaraan ini berlangsung produktif, Insya Allah akhir tahun ini sekitar bulan Desember mereka akan ada delegasi besar yang datang ke Indonesia dan kita siap menyambut," kata Anies.

Anies juga pernah ke Maroko dan Turki pada 16-22 April 2018. Pemprov DKI memang melakukan kerja sama sister city dengan Maroko dan Istanbul. Anies diundang guna berbicara mengenai persoalan air. Anies juga pernah ke Amerika Serikat dalam rangka menjadi pembicara konferensi global.

Ia pun terbang ke Singapura guna menghadiri pertemuan gubernur se-Asean. Mantan menteri Jokowi utk juga melakukan lawatan ke Argentina menghadiri pertemuan gubernur sedunia, lalu ke Singapura untuk menghadiri konferensi soal pembangunan kota di Singapura dan bertemu Menteri Perencanaan Pembangunan Singapura. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0