Kasus Corona DKI Naik Lagi, Kadishub: PSBB Dilanggar :: Nusantaratv.com

Kasus Corona DKI Naik Lagi, Kadishub: PSBB Dilanggar

Kasus corona DKI meningkat dari rata-rata 50 kasus menjadi 109 kasus per hari
Kasus Corona DKI Naik Lagi, Kadishub: PSBB Dilanggar
Kota Jakarta. (Tempo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebut terjadi peningkatan kasus pasien positif virus corona di Jakarta pada pekan kemarin. Pasien positif yang rata-rata bertambah 50 orang per hari, meningkat menjadi 109 orang per hari.

Baca juga: Satu Karyawan Supermarket di Medan Positif Corona, 14 Reaktif 

"Artinya terjadi pelanggaran PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan ini berdampak pada peningkatan jumlah kasus positif di Jakarta," ujar Syafrin dalam diskusi virtual, Selasa (19/5/2020).

Menurut Syafrin, angka kasus corona di Jakarta kembali naik sejak dua pekan terakhir. Berdasarkan pengawasan petugas untuk sektor transportasi, ditemukan total 40.660 pelanggaran PSBB di 18 titik pengecekan atau check point ruas jalan serta pintu tol.

Petugas pun mendapati 384 pelanggaran di enam terminal. Pelanggaran berupa kapasitas penumpang yang melebihi ketentuan, sampai penumpang tak memakai masker. Data ini dihimpun sejak 10 April sampai 17 Mei 2020.

Lalu, petugas juga menemukan angkutan umum yang membawa penumpang berangkat mudik. Data Dinas Perhubungan DKI menunjukkan total 64 kendaraan yang ditindak selama 1-17 Mei 2020. Kendaraan ini berjenis mikrobus atau elf dan bus AKAP.

"Pelanggaran PSBB masih cukup tinggi," ucap Syafrin.

Hingga Selasa pukul 12.00 WIB, kasus corona di DKI mencapai 6.155 kasus. Jumlah ini merupakan yang tertinggi di Indonesia.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0