Kapolri: 2-3 Bulan Ada Polwan yang Mungkin Saya Angkat Kapolda :: Nusantaratv.com

Kapolri: 2-3 Bulan Ada Polwan yang Mungkin Saya Angkat Kapolda

Saat ini ada tiga polwan yang menjadi pati Polri
Kapolri: 2-3 Bulan Ada Polwan yang Mungkin Saya Angkat Kapolda
Kapolri Jenderal Idham Azis.

Jakarta, Nusantaratv.com - Kapolri Jenderal Idham Azis mengatakan polisi wanita (polwan) berpeluang menjadi kapolda seperti halnya laki-laki. Kesempatan ini dimungkinkan apabila mereka berprestasi.

Baca juga: Kala Kerendahatian Idham Azis Membekas di Ingatan Varhan Azis 

"Jangan salah kalau 2-3 bulan ke depan ada polwan yang bisa mungkin saya angkat jadi Kapolda. Itulah komitmen organisasi kita, agar siapa yang terbaik dia yang naik," ujar Idham di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (13/2/2020).

Idham menyinggung peluang polwan menduduki posisi strategis, kala upacara kenaikan pangkat 41 perwira Polri.

"Saya ingin memberikan bukti di depan forum ini bahwa untuk polwan, kalau dia bagus, dia juga punya kesempatan yang sama seperti dengan polki (polisi laki-laki) untuk menorehkan prestasi," kata dia.

Ia kembali mengingatkan anak buahnya agar tak meminta kenaikan pangkat atau jabatan dengan cara menghadap. Idham menyebut semua mekanisme harus diikuti.

"Sekali lagi saya ingatkan bukan dengan kasak-kusuk, bukan dengan menghadap, bekerjalah yang terbaik, karena kalau kalian bekerja terbaik, organisasi yang akan mencari kalian," jelasnya.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono menambahkan, ada tiga polwan yang merupakan perwira tinggi (pati) Polri. 

"Ada tiga yang aktif. Ada Sri Handayani, Apri dan Juansi. Sementara ini ada tiga," tandas Argo. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0