Kapolres Jakbar Borong Makanan Warteg Buat Dibagikan ke Warga :: Nusantaratv.com

Kapolres Jakbar Borong Makanan Warteg Buat Dibagikan ke Warga

Audie berharap upayanya ini sedikit meringankan beban hidup masyarakat
Kapolres Jakbar Borong Makanan Warteg Buat Dibagikan ke Warga
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie Latuheru saat memborong makanan di warteg. (PMJ News)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie Latuheru memborong makanan yang dijual warung Tegal (warteg) di RW 05, Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Makanan dibagikan secara gratis kepada warga penghuni pemukiman kumuh di sekitar lokasi. 

Baca juga: Ini Blangko Teguran Pelanggar PSBB yang Mirip Surat Tilang 

Aksi ini merupakan program emphaty building Polres Metro Jakarta Barat melalui Warteg Peduli. 

"Alhamdulillah hari ini dagangan saya diborong Pak Kapolres dan untuk bagi-bagi di warga sini, terima kasih Pak," ujar Siti, pemilik warteg, Sabtu (18/4/2020). 

Bukan hanya warteg, pedagang nasi goreng dan bakso yang ada di lokasi juga diborong Audie, untuk selanjutnya dikonsumsi warga secara gratis. 

Program ini dinilai sangat membantu. Mengingat, saat ini masyarakat terutama kelas bawah, perekonomiannya sangat terpukul akibat mewabahnya virus corona. 

"Alhamdulillah lagi dagangnya sepi terus diborong, ya senang lah. Tetangga-tetangga juga senang dapat makan gratis," kata Dairoh, pemilih warteg lainnya. 

Sementara menurut Audie, makanan yang ia borong dari warteg, selain untuk dikonsumsi warga sekitar, juga dibagikan kepada warga lainnya di pemukiman tersebut lainnya. Ia berharap upayanya bisa sedikit membantu mengurangi beban hidup masyarakat. 

"Kita memiliki data di Jakarta Barat ini ada beberapa wilayah kira-kira yang membutuhkan makanan. Setidaknya kegiatan tadi, bisa menghemat satu kali makan untuk mereka. Memang mereka banyak, karena tadi saja ada empat sampai lima warteg yang kami siapkan untuk makanan jadi," ujar Audie.

Ia berjanji kegiatan berbagi ini akan terus berlanjut, terutama semasa wabah covid-19. Apalagi, tak sedikit pihak-pihak yang antusias berpartisipasi mendukung programnya. 

"Tentunya kita ingin lakukan terus menerus. Kita optimis kegiatan ini panjang, namun pandeminya (corona) tidak panjang. Kita optimis, karena teman-teman memang banyak yang ingin menyumbang. Kita menyalurkan saja. Kita punya program Tetangga Peduli dan Warteg Peduli ini yang ingin terus kita jalankan," jelas Audie. 

Dalam kesempatan itu, Audie yang didampingi Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Rusdy Pramana, tetap mengingatkan warga agar menjaga jarak atau melaksanakan physical distancing, khususnya saat pembagian makanan. Imbauan tersebut guna mencegah penularan corona. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0