Kapolda Metro Jaya Dukung Perluasan Ganjil-genap :: Nusantaratv.com

Kapolda Metro Jaya Dukung Perluasan Ganjil-genap

Kepolisian dukung Pemprov DKI perluas wilayah ganjil-genap
Kapolda Metro Jaya Dukung Perluasan Ganjil-genap
Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono (tengah)

Jakarta, Nusantaratv.com -Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperluas wilayah yang tercakup sistem pembatasan kendaraan berdasarkan nomor polisi ganjil dan genap di Jakarta. Polda Metro Jaya mendukung kebijakan dalam rangka menanggulangi polusi udara Jakarta itu. 

"Sistem ganjil-genap itu pada prinsipnya untuk mengurangi kemacetan yang terjadi. Polda Metro Jaya akan mendukung," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono di Gedung Direktorat Lalu-lintas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (2/8/2019).

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, kata dia tengah mengkaji ruas jalan mana saja yang akan terdampak perluasan sistem ganjil-genap.

"Nanti akan dibahas oleh Ditlantas dan Dishub DKI, titik-titik mana yang akan dilakukan penambahan (sistem) ganjil genap," tuturnya. 

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di tempat yang sama, mengatakan gas buang kendaraan bermotor menyumbang 70-75 persen polusi pada udara di Jakarta. Karenanya Pemprov memprioritaskan perluasan sistem ganjil-genap ketika musim kemarau seperti sekarang.

"Inipun masih kita lakukan kajian karena segala sesuatu harus berdasarkan kajian komprehensif dan memikirkan aktivitas sosial ekonomi masyarakat. Namun, kita prioritaskan diterapkan musim kemarau ini," jelas Syafrin. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0