Juri Ardiantoro Bantah Ada Staf KSP Tertular Corona :: Nusantaratv.com

Juri Ardiantoro Bantah Ada Staf KSP Tertular Corona

Setelah dilakukan tes lanjutan, jajaran KSP dinyatakan negatif corona
Juri Ardiantoro Bantah Ada Staf KSP Tertular Corona
Juri Ardiantoro. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Plt Deputi IV Kantor Staf Presiden (KSP) Bidang Komunikasi Politik dan Informasi, Juri Ardiantoro memastikan seluruh staf di Kantor Staf Presiden (KSP) RI dalam kondisi sehat dan tak tertular virus corona. 

Baca juga: Staf Terjangkit Corona, Gedung KSP Disterilisasi 

Kepastian itu diperoleh setelah KSP melakukan pemeriksaan terhadap staf di lima kedeputian yang ada.

"Jadi hingga Jumat sore ini tidak ada staf KSP yang positif covid-19. Alhamdulillah semuanya sehat wal afiat," ujar Juri di Gedung Bina Graha, Jakarta, Jumat (3/4/2020). 

Juri menjelaskan KSP memang melakukan tes terhadap jajaran yang kontak dengan orang yang dinyatakan positif corona. Berdasarkan rapid test atau tes cepat, beberapa di antaranya dinyatakan positif. 

Namun setelah dilakukan tes lanjutan, melalui tes PCR di salah satu laboratorium, hasilnya berbeda.

"Kami lakukan tes dan hasilnya semuanya negatif hingga Jumat sore ini. Ini wabah yang masih menyebar yang jelas kami akan terus memantau kesehatan para staf," kata Juri. 

Juri pun menampik jika kantornya disterilisasi. KSP memang memberlakukan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah untuk sebagian jajaran. Namun, bukan berarti Gedung KSP kosong sama sekali. 

"Yang kita lakukan adalah sesuai perintah Kepala Staf untuk melakukan pekerjaan dari rumah dan staf bergiliran masuk kantor. Hari ini Bapak Kastaf baru meninggalkan kantor selepas jam 5 sore dan saya masih ada di kantor, jadi Bina Graha tidak dikosongkan," tandas mantan Ketua KPU RI. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0