Jokowi Larang Masyarakat Mudik, Polisi Sekat Perbatasan :: Nusantaratv.com

Jokowi Larang Masyarakat Mudik, Polisi Sekat Perbatasan

Polisi akan melarang kendaraan pribadi dan angkutan umum keluar Jakarta
Jokowi Larang Masyarakat Mudik, Polisi Sekat Perbatasan
Arus mudik lebaran. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pemerintah pusat melarang masyarakat mudik lebaran semasa mewabahnya virus corona. Kebijakan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini, berlaku mulai Jumat (24/4/2020). 

Menindaklanjuti keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, kepolisian berencana melakukan penyekatan ruas jalan perbatasan di Jakarta yang menuju wilayah lain. 

Penyekatan berlaku bagi kendaraan pribadi dan umum yang hendak keluar dari wilayah Jakarta.

"Kami yang di lapangan, akan melakukan penyekatan terhadap kendaraan-kendaraan yang akan keluar Jakarta. Tapi khusus kendaraan pribadi ataupun umum," ujar Kabagops Korlantas Polri Kombes Benyamin, Selasa (21/4/2020). 

Menurut Benyamin, penyekatan dilakukan di jalan tol, jalan nasional, serta jalan arteri. Pihaknya juga akan melakukan penyekatan jalan di setiap perbatasan kabupaten. Setiap titik penyekatan, dijaga sejumlah personel kepolisian dan instansi terkait.

"Kalau jalan tol ada titik-titik tertentu tapi kalau di luar jalan tol itu nanti di tiap kabupaten ada itu sekat-sekatnya," tuturnya.

Kebijakan ini tak berlaku bagi kendaran yang mengangkut kebutuhan sehari-hari warga, seperti truk BBM dan sembako. 

"Nanti akan kami sekat di pintu-pintu keluar Jakarta. Akan kita suruh kembali, teknisnya seperti apa, nanti masih akan ada pembicaraan di tingkat menteri," tandas Benyamin. (CNNIndonesia.com) 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0