Izinkan Demonstrasi Mulai Besok, Kapolri: Anarkis, Kami Tindak :: Nusantaratv.com

Izinkan Demonstrasi Mulai Besok, Kapolri: Anarkis, Kami Tindak

Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian Polri akan mengawal setiap aksi demonstrasi.
Izinkan Demonstrasi Mulai Besok, Kapolri: Anarkis, Kami Tindak
Aksi demo mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR RI. (Elvan Siagian/NTV)

Jakarta, Nusantaratv.com - Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) demonstrasi akan kembali diterbitkan Polda Metro Jaya sehari setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, atau pada 21 Oktober 2019.

Hal itu dikatakan Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian, pada Minggu (20/10/2019). "(Kembali seperti) biasa saja," ujar Kapolri.

Jenderal bintang empat kelahiran Palembang, Sumatera Selatan (Sulsel), 54 tahun itu, menyebut aksi demonstrasi merupakan upaya penyampaian aspirasi yang dilindungi Undang-undang (UU).

Baca Juga: Amankan Pelantikan dari Udara, Pesawat Boeing dan Drone Diterbangkan 

Namun, dia menegaskan bahwa demonstrasi diperbolehkan selama tidak mengarah pada kericuhan. "Sepanjang demo damai (diperbolehkan). Yang tidak diperbolehkan, demo anarkis," cetusnya.

Suami dari Tri Suswati itu juga menjamin Polri akan mengawal setiap aksi demonstrasi. "Kalau yang anarkis, kami tindak secara profesional," tukas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Diketahui, guna menciptakan kondisi aman dan kondusif di Jakarta jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin, maka Polda Metro Jaya mengeluarkan diskresi Kepolisian dengan tidak menerbitkan STTP aksi demonstrasi sejak 15 Oktober hingga 20 Oktober 2019.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0