Ini Kondisi Terbaru Tinggi Muka Air Bendungan di DKI Jakarta :: Nusantaratv.com

Ini Kondisi Terbaru Tinggi Muka Air Bendungan di DKI Jakarta

BPBD DKI Jakarta mengonfirmasi Bendungan Manggarai Tinggi Muka Air Mencapai 920 Cm.
Ini Kondisi Terbaru Tinggi Muka Air Bendungan di DKI Jakarta
Ilustrasi Bendungan Katulampa Bogor. (Tribunnews)

Jakarta, Nusantaratv.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta menginformasikan perkembangan terbaru terkait tinggi muka air di beberapa titik Bendungan di DKI Jakarta.

Informasi terkait ketinggian muka air ini dibagikan BPBD setiap satu jam sekali melalui media sosial resminya, pada Kamis(2/1/2020) hingga pukul 08.00 WIB.

Disisi lain, BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) melalui situs resminya, Kamis (2/1/2020), memprediksi wilayah DKI Jakarta berpotensi diguyur hujan deras disertai petir dan angin kencang. Hal ini menyebabkan beberapa wilayah di DKI Jakarta rawan mengalami kenaikan volume banjir.

BPBD DKI Jakarta mengonfirmasi Bendungan Manggarai, tinggi muka air mencapai 920 cm. Kawasan di sekitar bendungan rawan terjadi peningkatan banjir. Terlebih saat ini kondisi cuaca mendung. BPBD menyatakan kondisi siaga 2 pada bendungan ini.

Untuk Bendungan Karet tinggi muka air mencapai 660 cm dengan kondisi cuaca terang. BPBD menyebut bendungan ini dalam kondisi siaga 1. Kondisi rawan lainnya di Bendungan Angke Hulu dengan ketinggian muka air mencapai 345 cm. Kondisi saat ini cuaca terang sehingga ditetapkan kondisi siaga 1.

Pada Bendungan Pulo Gadung, tinggi muka air mencapai 560 cm, dengan kondisi cuaca mendung, kondisi siaga 3. Bendungan ini dapat kembali meningkat pada siang hari dan rawan menyebabkan banjir untuk wilayah Jakarta Timur.

Sementara itu, untuk Bendungan Katulampa, tinggi muka air mencapai 40 cm. Kondisi cuaca di wilayah ini mendung sehingga kondisi siaga 4. Kemudian Bendungan Depok, tinggi muka air mencapai 150 cm. Kondisi cuaca saat ini mendung sehingga kondisi siaga 4.

 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0