Ini Dua Nama yang Diajukan Gerindra-PKS Sebagai Calon Pendamping Anies Baswedan :: Nusantaratv.com

Ini Dua Nama yang Diajukan Gerindra-PKS Sebagai Calon Pendamping Anies Baswedan

Nurmansjah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Gerindra Dimajukan Sebagai Calon Pendamping Anies Baswedan.
Ini Dua Nama yang Diajukan Gerindra-PKS Sebagai Calon Pendamping Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Reqnews)

Jakarta, Nusantaratv.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengumumkan dua nama calon wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta. Dua nama tersebut, yakni Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Riza Patria dan politikus PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Nurmansjah Lubis.

"Surat ini menyatakan mencabut surat yang terdahulu dan kemudian dalam surat ini juga telah menyetujui dan mengusulkan dua nama untuk dijadikan calon wakil gubernur DKI, yaitu Nurmansjah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Gerindra," ujar Sufmi, di Gedung DPRD DKI, Senin (20/1/2020).

Sufmi mengungkapkan surat keputusan tersebut juga sekaligus mencabut surat keputusan (SK) terdahulu yang mengajukan Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto sebagai Cawagub DKI, yang telah ditandatangani kedua partai, baik Gerindra maupun PKS. 

"Surat yang sudah disetujui bersama ini dan telah ditandatangani oleh kedua belah pihak dari unsur pimpinan partai PKS dan Gerindra, pada hari ini resmi saya serahkan kepada DPD Gerindra DKI Jakarta dan Fraksi Gerindra DKI Jakarta," jelas Sufmi.

Dalam surat itu tampak tanda tangan Ketua DPW PKS DKI Syakhir Purnomo, Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Shohibul Iman.

Seperti diketahui, hampir dua tahun sudah kursi DKI 2 kosong pascaditinggal Sandiaga Salahuddin Uno. Suami dari Nur Asia itu memutuskan untuk maju sebagai calon presiden (Capres). Praktis sejak Sandiaga Uno mundur per 10 Agustus 2018, hanya tinggal Anies Baswedan yang memimpin roda pemerintahan di Ibu Kota.

Dalam beberapa kesempatan, Anies Baswedan memang berharap agar DPRD DKI Jakarta segera menuntaskan pemilihan wagub DKI Jakarta. "Ini PR. PR gantung. Jadi (harapannya) bisa dituntaskan," cetus Anies Baswedan, beberapa waktu lalu.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0