Ini Cara NT Corp Cegah Corona di Lingkungan Usahanya :: Nusantaratv.com

Ini Cara NT Corp Cegah Corona di Lingkungan Usahanya

Nurdin ingin pegawai tetap sehat dan produktif, sekaligus membantu memutus mata rantai penyebaran corona
Ini Cara NT Corp Cegah Corona di Lingkungan Usahanya
Bilik disinfektan di kantor PT NMM.

Jakarta, Nusantaratv.com - Wabah virus corona di Tanah Air semakin meluas dan korbannya kian hari terus bertambah. Bahkan, sejumlah wartawan turut tertular covid-19.

Baca juga: Sudah Patuhi PSBB! Pasien Corona RI Hampir Tembus 3 Ribu 

Menyikapi kondisi ini, PT Nusantara Media Mandiri (NMM), perusahaan yang menaungi Nusantaratv.com dan Nusantara TV (NTV), turut berupaya melakukan pencegahan penyebaran corona. Setidaknya di jajaran dan lingkungan perkantorannya.

Salah satu caranya dengan mendirikan bilik disinfektan sejak 2 April 2020 lalu, di area perkantoran perusahaan grup NT Corp itu.

"Upaya ini sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat dan Pemprov DKI Jakarta guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19," ujar Presiden Komisaris NT Corp Nurdin Tampubolon, Rabu (8/4/2020).

Bilik disinfektan yang terletak di halaman kantor PT NMM ini, menjadi tempat atau cara perusahaan melakukan sterilisasi orang maupun barang yang hendak memasuki ruang perkantoran.

Setiap orang atau barang yang hendak menuju ke kawasan dalam perkantoran, disterilkan terlebih dahulu menggunakan cairan hand sanitizer ditambah disemprot disinfektan, yang dipastikan aman bagi tubuh manusia.

Prosedur ini berlaku bagi setiap orang, termasuk pegawai, tamu, serta barang.

"PT NMM juga memberlakukan kebijakan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah untuk menekan penyebaran covid-19," kata Nurdin.

Selain di PT NMM, bilik disinfektan juga dipasang dan dioperasikan di perusahaan grup NT Corp lainnya, PT Bangkitgiat Usaha Mandiri (BUM). Tata-cara penggunaan bilik tersebut sama dengan yang ada di kantor PT NMM.

Di samping langkah pencegahan di atas, penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan kantor PT NMM dan PT BUM, sebelumnya juga dilakukan. Di sejumlah sudut kantor juga dipasang wadah berisi hand sanitizer siap pakai, guna membasmi virus, bakteri hingga kuman.

"Kita ingin seluruh pegawai tetap sehat dan produktif dalam bekerja, sekaligus menekan penyebaran covid-19," ucapnya.

Sementara, Adi Wiranata, reporter NTV mengaku terlindungi dengan langkah-langkah pencegahan dari potensi terpapar covid-19, yang dilaksanakan perusahaan.

Ia merasa sangat terbantu dengan upaya manajemen dalam menanggulangi penularan virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China itu.

"Selain menyediakan bilik disinfektan dan hand sanitizer di kantor, untuk kami yang bertugas meliput ke lapangan juga dibekali pelindung berupa masker, sarung tangan dan hand sanitizer. Sehingga kami merasa aman, nyaman dan terlindungi saat bekerja," ujarnya.

Diketahui, hingga Rabu pukul 12.00 WIB, total 2.956 orang terinfeksi corona di Indonesia. Sebanyak 240 orang meninggal dunia, dan 222 pasien pulih dari virus tersebut. Dari total kasus corona, 1.470 terjadi di Jakarta. Karenanya kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pun diberlakukan.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0