Ini Cara Cepat Selesaikan Bayar Denda Tilang Elektronik :: Nusantaratv.com

Ini Cara Cepat Selesaikan Bayar Denda Tilang Elektronik

Pengendara pelanggar tilang elektronik bisa membereskan tilang dan pembayaran denda secara online
Ini Cara Cepat Selesaikan Bayar Denda Tilang Elektronik
Kawasan e-TLE atau tilang elektronik di Thamrin, Jakarta Pusat (Detik.com)

Jakarta, Nusantaratv.com -Pengendara yang melanggar Elektronic-Traffic Law Enforcement (E-TLE) atau tilang elektronik, tak perlu mendatangi dan memberi klarifikasi ke Subdit Bin Gakkum Direktorat Lalu-lintas Polda Metro Jaya guna menyelesaikan tilangnya. Para pelanggar cukup memindai barcode yang ada dalam surat yang mereka terima. Setelah pemindaian barcode, pelanggar dapat mengurus pelanggaran melalui website atau situs resmi. 

"Ini kan dapat kiriman surat konfirmasi, bisa diisi manual dikirim lagi kesini (Subdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya) atau dijawab melalui web. Kalau discan (barcode) (nanti akan) masuk di web," kata
Kepala Seksi Surat Tanda Nomor Kendaraan Direktorat Lalu-lintas Polda Metro Jaya, Kompol Arif Fazlurrahman, Minggu (7/7/2019).

Situs nantinya akan menjelaskan kepada pengendara kapan dan di mana pelanggaran dilakukan. Pelanggar selanjutnya diwajibkan mengisi data-data yang berada di situs sebelum membayar denda tilang.

Sementara, pembayaran denda para pelanggar saat ini hanya bisa dilakukan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI).

"Kalau menjawab dan mengakui (melanggar), nanti alamat email dan telepon (pengendara bakal) dikirim alamat BRI virtual account (guna melakukan pembayaran)," jelas dia.

Kendati cara pindai barcode yang memudahkan pelanggar sudah diterapkan, Arif mengakui masih banyak pelanggar yang memilih mengurus secara manual. "Masih (lebih banyak yang mengurus secara) manual," tandasnya. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0