Ini Arahan Megawati Soal Virus Corona :: Nusantaratv.com

Ini Arahan Megawati Soal Virus Corona

PDIP juga mengeluarkan pedoman bagi kader menyikapi wabah virus corona
Ini Arahan Megawati Soal Virus Corona
Megawati Soekarnoputri.

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberikan perhatian terhadap virus corona yang mewabah di Wuhan, China dan sejumlah negara. Ia menyampaikan arahan agar virus yang telah memakan korban jiwa 304 orang dan 14 ribu terinfeksi ini, tak menjangkiti masyarakat Indonesia.

Baca juga: WNI dari Wuhan Tiba di Batam, Istana: Semua Sehat

"Hari ini sesuai arahan Ibu Megawati Soekarnoputri, partai juga mengeluarkan sebuah pedoman bagi seluruh anggota dan kader partai, serta kepala daerah, bagaimana kita bersama-sama mengantisipasi, mencegah, agar wabah tersebut tidak menyebar ke Indonesia. Partai juga secara aktif memberikan informasi kepada masyarakat," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sabtu (1/2/2020).

Megawati, kata Hasto meminta masyarakat tak terkecuali para kader, senantiasa mempraktikkan gaya hidup bersih. Sebab dengan begitu penyebaran virus corona bisa dicegah.

"Bahwa kita juga harus menaruh perhatian untuk pentingnya hidup bersih. Hari-hari ini kita terus mencermati terhadap penyebaran virus corona. Kalau hidup bersih, makanan yang sehat, sebenarnya hal seperti itu tak terjadi," tutur Hasto.

Presiden ke-5 RI itu juga memerintahkan seluruh kader membentuk komunitas guna mempelopori gerakan menanam tanaman obat-obatan. Contohnya menanam jahe.

"Karena itu bisa digunakan sebagai upaya untuk mencegah virus corona tersebut. Kita merupakan wilayah yang mendapatkan karunia yang luar biasa dengan obat-obatan tradisional," jelas Hasto. 

Kader, juta diminta memahami informasi tentang bagaimana penyebaran virus, indikasinya, langkah apa yang dilakukan, serta rumah sakit, dan lainnya yang terkait dengan virus corona. Tujuannya untuk disosialisasikan kembali kepada masyarakat.

"Partai secara aktif juga melakukan hal tersebut. Itulah, kami hari ini akan keluarkan surat edaran terkait dengan informasi virus corona. Agar seluruh anggota dan kader partai memahami itu," kata Hasto.

Lebih lanjut, PDIP berharap tak ada pihak-pihak yang menggunakan virus corona sebagai alat kepentingan politik tertentu. 

"Ini merupakan persoalan dunia yang harus kita atasi. Kita terus meyakini bahwa pemerintah juga berkoordinasi dengan badan kesehatan dunia," tandas Hasto. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0