Ingat, Nekat Berteduh di Kolong Flyover, Denda Tilang Rp250 Ribu Siap Menanti :: Nusantaratv.com

Ingat, Nekat Berteduh di Kolong Flyover, Denda Tilang Rp250 Ribu Siap Menanti

Berdasarkan UU No. 22 Tahun 2009 Pasal 282 bahwa denda tilang tersebut dapat mencapai Rp250 ribu.
Ingat, Nekat Berteduh di Kolong Flyover, Denda Tilang Rp250 Ribu Siap Menanti
Berteduh di kolong Flyover siapa-siap ditilang Rp250 ribu. (Bogor.Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketika hujan tiba hampir sebagian pengendara roda dua memanfaatkan kolong jembatan layang (flyover) sebagai sarana untuk berteduh. Hal itu berimbas pada terhambatnya arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Terkait keluhan itu, Ditlantas Polda Metro Jaya berniat menerapkan sanksi kepada para pengendara yang berteduh di kolong flyover. Namun, dengan catatan pengendara roda dua itu telah dianggap mengganggu arus lalu lintas di sekitar area tersebut.

Sebelum memberikan sanksi berupa denda tilang, petugas akan terlebih dahulu melakukan pendekatan kepada para pengendara agar tidak menghambat arus lalu lintas. 

Baca Juga: Ops, Polantas Ini Tilang Bapaknya Sendiri. Gimana Reaksinya?

"Penumpukan kendaraan roda dua yang memakan badan jalan tentu berdampak pada potensi kemacetan lalu lintas," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, dikutip dari Okezone, Selasa (29/10/2019).

Berdasarkan Undang-undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 Pasal 282 bahwa denda tilang tersebut dapat mencapai Rp250 ribu. Tentang kepatuhan pengendara kepada petugas kepolisian.

Dan, untuk sanksi berupa penindakan langsung atau tilang bisa dikenakan kepada pengendara jika mereka masih nekat berteduh, kendati sudah diperingatkan petugas. 

"Tentunya arahan awal dari petugas yang berpatroli kepada pemotor adalah membubarkan diri atau meninggalkan lokasi tersebut," terang AKBP Budiyanto.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0