Ikuti Permenhub, Polisi Bolehkan Ojol Angkut Penumpang di PSBB :: Nusantaratv.com

Ikuti Permenhub, Polisi Bolehkan Ojol Angkut Penumpang di PSBB

Polisi akan berdiskusi dengan pihak Dishub DKI agar selaras dalam penerapan kebijakan tersebut
Ikuti Permenhub, Polisi Bolehkan Ojol Angkut Penumpang di PSBB
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Jakarta, Nusantaratv.com - Polisi memutuskan memperbolehkan ojek online mengangkut penumpang semasa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Jakarta. 

Baca juga: PGI ke Tenaga Medis Corona: Saudara Sedang Jalani Paskah Seutuhnya

Keputusan ini diambil setelah Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengeluarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 18 Tahun 2020 tentang pengendalian transportasi dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). 

Dalam peraturan yang diteken Plt Menteri Perhubungan Luhut Binsar Pandjaitan itu, pada Pasal 11 huruf (c) ojol hanya diperbolehkan mengangkut barang bukan orang. 

"Namun, di satu sisi pada butir d, di sebutkan jelas ojek online bisa mengangkut penumpang dalam hal tertentu," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (12/4/2020).

Meski begitu, kata Sambodo, pihaknya masih akan berdiskusi dengan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, agar kebijakan yang diambil selaras dalam penerapannya. 

"Nanti akan didiskusikan kembali bersama Dishub, sehingga kemudian nantinya ada, kesesuaian langkah instasi terkait untuk pemberlakuan hususnya di DKI Jakarta," tuturnya. 

Permenhub Nomor 18 Tahun 2020 sendiri bertentangan dengan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020 tentang PSBB, yang melarang ojol dan ojek pangkalan mengangkut penumpang. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0