Hari Pertama, Polisi Belum Tindak Pengendara Pelanggar PSBB :: Nusantaratv.com

Hari Pertama, Polisi Belum Tindak Pengendara Pelanggar PSBB

Polisi mengaku masih melakukan sosialisasi dan sebatas menegur
Hari Pertama, Polisi Belum Tindak Pengendara Pelanggar PSBB
Konferensi pers Polda Metro Jaya mengenai PSBB.

Jakarta, Nusantaratv.com - Di hari pertama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Jakarta, polisi belum melakukan penindakan terhadap para pengendara mobil dan sepeda motor pribadi yang melanggar aturan tersebut. Polisi mengaku masih dalam tahap sosialisasi.

Baca juga: Layanan Ojek Motor Grab dan Gojek Hilang 

"Kita lihat pelanggarannya, dalam satu dua hari ke depan ini, kami masih sosialisasi. Selanjutnya akan lebih tegas," ujar Direktur Lalu-lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (10/4/2020).

Misalnya di posko cek poin di Kalideres, Jakarta Barat. Pihaknya mendapati sejumlah pegendara motor dan mobil yang tidak memakai masker. Mereka akhirnya diminta putar balik.

"Ada juga mobil pribadi tujuh tempat duduk, yang hanya boleh berisi empat orang tapi ditumpangi lebih, maka kami minta putar balik dan tak masuk Jakarta," tutur Sambodo.

Kemudian juga masih adanya mobil pribadi yang penumpangnya duduk di samping depan pengemudi, yang sesuai aturan PSBB dilarang. 

"Kami minta penumpang yang duduk di depan turun dan duduk di belakang. Ini sesuai aturan untuk menjaga physical distancing," tandasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0