Hari Ini Kemungkinan Orang yang Tertular Corona di Jakarta Tembus 2 Ribu :: Nusantaratv.com

Hari Ini Kemungkinan Orang yang Tertular Corona di Jakarta Tembus 2 Ribu

Separuh orang yang tertular corona di Indonesia ada di Jakarta
Hari Ini Kemungkinan Orang yang Tertular Corona di Jakarta Tembus 2 Ribu
Kota Jakarta. (Detik)

Jakarta, Nusantaratv.com - Orang yang tertular virus corona di Jakarta hampir mencapai 2 ribu orang. Rinciannya sebanyak 1.948 kasus per Sabtu (11/4/2020) sore.

Baca juga: Orang Kaya Lebih Banyak Tertular dan Jadi Korban Meninggal Corona 

Dari jumlah tersebut, 159 orang di antaranya meninggal dunia, sementara 82 orang dinyatakan pulih.

Jakarta masih menjadi provinsi dengan kasus covid-19 terbanyak di Indonesia.

Secara nasional, total sebanyak 3.842 orang terjangkit corona. Artinya ada 50,7 persen atau separuh kasus covid-19 di Indonesia ada di Jakarta.

"Saudara-saudara, data ini adalah gambaran yang nyata bahwa penyebaran masih terjadi, penyebaran masih terus terjadi. Artinya, masih ada kasus positif yang berada di tengah-tengah masyarakat. Masih ada kelompok masyarakat yang rentan, yang belum disiplin untuk menjaga jarak, belum disiplin untuk menggunakan masker," ujar juru bicara pemerintah dalam penanganan corona, Achmad Yurianto, Sabtu (11/4/2020).

Bahkan, peneliti gabungan antar universitas memperkirakan bahwa ada 32 ribu orang yang sesungguhnya terinfeksi corona di DKI. Data yang sekarang dipaparkan, sesuai pemodelan yang mereka buat diprediksi hanya 2,3 persen dari kondisi sesungguhnya.

Pemerintah pusat dan Pemprov DKI Jakarta sendiri telah menerapkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) guna menekan laju pertumbuhan pasien corona di DKI.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0