Hari Ini Anies Bawa Gambar Revitalisasi Monas ke Pratikno :: Nusantaratv.com

Hari Ini Anies Bawa Gambar Revitalisasi Monas ke Pratikno

Menurut Anies selama ini Monas belum dijadikan kawasan hijau
Hari Ini Anies Bawa Gambar Revitalisasi Monas ke Pratikno
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan revitalisasi Monumen Nasional (Monas) terus dilanjutkan. Rencananya, hari ini, Kamis (6/2/2020) Anies menyerahkan gambar revitalisasi kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, selaku Ketua Komisi Pengarah Kawasan Medan Merdeka.

Baca juga: PDIP: Bersyukur Anies Mau Tanam Pohon Kembali di Monas 

"Jadi hasil kesepakatan tadi kan gambaran umum, harus dibentuk dalam bentuk gambar. Gambarnya besok dibawa, ditunjukkan kepada Ketua Komisi Pengarah, dari situ baru jalan," ujar Anies usai rapat di kantor Kemensetneg, Jakarta Pusat, Rabu (5/2/2020).

Menurut Anies, revitalisasi Monas sudah sesuai dengan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 25 Tahun 1995.

"Iya secara prinsip yang tadi dibahas konsentrasinya kawasan selatan, kawasan itu akan diteruskan. Mengapa diteruskan? Karena sejalan dengan Kepres 25 Tahun '95. Ada penyesuaian, penyesuaian pada penambahan vegetasi," jelasnya.

Jika mengacu pada Kepres tersebut, kata Anies selama ini rencana Monas dijadikan kawasan hijau belum dilakukan. Di kawasan Monas selama ini hanya dibangun fasilitas lain, seperti penambahan lapangan olahraga dan taman-taman.

"Di dalam lampiran Kepres itu ada petanya, dan dilampirkan itu ada rancangan yang disiapkan. Jadi kita membangun merujuk pada Kepres, bahwa selama ini belum dibangun, belum dimanfaatkan, yaitu selama ini belum dilakukan," tutur Anies. 

"Karena di sisi lain ada penambahan-penambahan selama ini, misal penambahan lapangan olahraga sisi timur, lalu penambahan pagar sekeliling yang dulu tidak ada. Lalu penambahan tempat parkir, ada penambahan fasilitas, ada penambahan Taman Pandang Istana dan Taman Aspirasi," imbuhnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0