Eks PM Australia Ketemu Luhut, Ngapain? :: Nusantaratv.com

Eks PM Australia Ketemu Luhut, Ngapain?

Menurut Luhut, Turnbull akan menanamkan modalnya di Indonesia
Eks PM Australia Ketemu Luhut, Ngapain?
Mantan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull. (AAP)

Jakarta, Nusantaratv.com - Mantan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull bertemu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (1/10/2019). Pertemuan digelar di kantor Luhut.

Menurut Turnbull, pertemuan untuk membahas hubungan Australia dan Indonesia yang dinilai semakin erat.

"Saya baru bertemu Pak Luhut untuk membahas hubungan Indonesia and Australia yang makin erat," ujar Turnbull usai pertemuan.

Luhut mengungkapkan, pertemuan itu dihelat untuk membahas hubungan bisnis. Turbull, kata dia tertarik menanamkan modalnya di Indonesia.

"Tadi mantan PM Australia, Pak Turnbull confidence banget dia mau masukkan fund-nya (dananya) ke kita (Indonesia)," kata Luhut.

Kendati belum mau menyebutkan berapa nilai investasi yang direncanakan, Luhut yakin dana tersebut bisa digunakan untuk membangun infrastruktur. Turnbull akan menginvestasikan dananya lewat skema sovereign wealth fund.

"Ini (investasi Turnbull) akan masuk ke sektor infrastruktur mereka mau masuk melalui sovereign wealth fund yang kita bangun, dia ini confidence banget," kata Luhut.

Turnbull percaya diri dengan potensi ekonomi Indonesia. Ia yakin investasi bisa tumbuh bagus di Indonesia dan percaya Indonesia bisa menjadi salah satu negara dengan ekonomi terbesar di dunia. 

"Indonesia ini akan menjadi ekonomi terbesar ke 4 atau 5 dunia nggak lama lagi. Saya sangat pede dengan iklim investasi disini akan berkembang bagus," tutur Turnbull.

Turnbull menyebut pelaku ekonomi digital Indonesia sudah sangat baik. Ia mengaku telah menyambangi markas Bukalapak dan berdiskusi soal ekonomi digital.

"Saya juga sempat bertemu 40 orang dari Bukalapak beberapa hari lalu, dan di Surabaya juga bertemu pengusaha-pengusaha muda yg pernah studi dan berbinis di Australia," katanya.

Turnbull pun menyampaikan hubungan ekonomi Australia dan Indonesia menguat. Dirinya yakin pertumbuhannya makin erat di tahun berikutnya.

"Saya kira hubungan bisnisnya juga makin kuat, saya percaya hubungan Indonesia-Australia makin erat dan makin kuat tahun ke tahun," tandasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0