Ditanya Antisipasi Banjir, Anies: Kami Konsentrasi Evakuasi Warga :: Nusantaratv.com

Ditanya Antisipasi Banjir, Anies: Kami Konsentrasi Evakuasi Warga

Anies saat ini belum memikirkan antisipasi banjir
Ditanya Antisipasi Banjir, Anies: Kami Konsentrasi Evakuasi Warga
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau korban banjir.

Jakarta, Nusantaratv.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku belum memikirkan upaya penanggulangan banjir yang akan datang. Saat ini, ia hanya fokus mengevakuasi warga yang menjadi korban banjir sejak Rabu (1/1/2020). 

Baca juga: Satgas Penanganan Banjir Jabodetabek Dibentuk, Ini Tugasnya.. 

"Jadi kami saat ini konsentrasi pada evakuasi penyelamatan warga. Dan ini yang kami pastikan berjalan dengan baik," ujar Anies saat ditanya wartawan mengenai antisipasi banjir ke depan di kawasan Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (2/1/2020). 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebelumnya memperkirakan hujan lebat akan kembali mengguyur Jakarta pada 5-10 Januari mendatang. Kondisi ini terjadi kembali di akhir bulan, hingga Februari 2020. 

Menurut Anies, saat ini keselamatan warga menjadi prioritasnya. Upaya tersebut dilakukan seiring memantau ketinggian banjir. 

"Fase ini kami pastikan dulu warga itu keselamatan terjamin. Kita lihat konsentrasinya pada warganya sambil kita melihat proses surutnya air," kata Anies. 

Anies mengatakan, Jakarta khususnya wilayah terdampak banjir akan kembali pulih tergantung surutnya air laut. 

"Sebagian dari air-air ini akan menunggu permukaan air laut juga surut. Jadi mudah-mudahan lebih cepat lebih baik," jelasnya. 

"Kemudian air sebagian kalau yang jalan-jalan, ada sungai, bisa dipompa. Sebagian prosesnya perlu waktu," imbuh Anies. 

Anies pun mengarahkan kepada masyarakat yang ingin memberikan bantuan kepada korban banjir, bisa langsung mendatangi posko yang didirikan Pemprov DKI. 

"Silakan lihat di Facebook, Instagram, kemudian website dari Pemprov DKI. Di situ ada alamat-alamat posko kami. Di seluruh wilayah yang ada banjirnya itu ada posko Pemprov DKI," tandasnya. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0