Disnaker DKI Pantau Perusahaan yang Belum Terapkan Work From Home :: Nusantaratv.com

Disnaker DKI Pantau Perusahaan yang Belum Terapkan Work From Home

Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta mengeluarkan surat imbauan untuk semua perusahaan di Jakarta agar menerapkan work from home.
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah./kumparan.com

Nusantaratv.com - Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta mengeluarkan surat imbauan untuk semua perusahaan di Jakarta agar menerapkan work from home, atau sistem kerja di rumah. 

Andri Yansyah, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta bakal memeriksa perusahaan yang belum mengikuti imbauan yang dikeluarkan oleh pihaknya agar setiap perusahaan menerapkan sistem kerja dari rumah atau work from home. Imbauan ini terkait mewabahnya virus corona atau Covid-19.

“Saya akan cek. Tapi dari kemarin pun sudah ada perusahaan yang menerapkan. Sekarang pun pasti sangat ada karena bisa dilihat dari tingkat lalu lintas di jalan. Tadi lengang kan? itu indikatornya itu saja, gampang kan,” kata Andri saat dihubungi, Jakarta, Selasa (17/3).

Baca Juga: Presiden Himbau Perusahaan Tidak PHK Karyawan

Disnaker DKI telah membuat surat edaran yang ditujukan kepada pimpinan-pimpinan perusahaan untuk melakukan langkah-langkah terkait pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19. Surat edaran dimaksud bernomor 14/SE/2020 berisi tentang Imbauan Bekerja di Rumah

Langkah berikutnya, menurut Andri, pihaknya akan membuat WhatsApp group dengan asosiasi-asosiasi pengusaha untuk memantau perkembangan soal imbauan untuk work from home.

Selain itu, Disnaker DKI juga bakal memposting perusahaan-perusahaan mana saja yang sudah menerapkan imbauan itu.

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0