Dirlantas Polda Metro Serahkan Bantuan Jokowi ke Ojol :: Nusantaratv.com

Dirlantas Polda Metro Serahkan Bantuan Jokowi ke Ojol

Bantuan diberikan kepada masyarakat kecil yang terdampak virus corona
Dirlantas Polda Metro Serahkan Bantuan Jokowi ke Ojol
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Jakarta, Nusantaratv.com - Petugas Direktorat Lalu-Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya bersama TNI dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta membagikan puluhan ribu paket sembako, Kamis (2/4/2020) siang.

Baca juga: Minta Elit Tak Politisasi Corona, Luhut: Anda Bisa Buat Orang Lain Mati 

Bantuan yang diserahkan kepada pekerja informal seperti tukang ojek online (ojol) dan sopir angkutan umum ini, berasal dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Untuk jajaran Ditlantas seluruhnya kita terima sekitar 20 ribu paket yang akan dibagikan ke semua wilayah. Masing-masing sebanyak 4 ribu paket untuk Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara," kata Direktur Lalu-lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Kamis (4/2/2020).

Menurut Sambodo, salah satu sasaran orang-orang yang diberikan bantuan ialah para driver ojol yang tengah mangkal di kawasan Jakarta Barat. Di wilayah

"Kita bagikan tidak di satu titik, di mana ada teman-teman dari ojek online l, ojek pangkalan, sopir angkot yang ngetem nanti kita turun kita bagikan. Kita sifatnya mobile tidak hanya satu titik," jelasnya.

Bantuan juga diserahkan ke wilayah Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan. Di ketiga wilayah itu, 12 ribu paket sembako diberikan ke orang-orang yang membutuhkan.

Pemberian paket sembako sebanyak 8.000 paket akan dilanjutkan esok ke wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Sambodo menegaskan, penyerahan bantuan tersebut tetap dilaksanakan dengan  menerapkan physical distancing atau menjaga jarak dan menghindari antrian saat pembagian.

Sambodo menjelaskan, bantuan ini merupakan pemberian Jokowi yang disalurkan melalui pihaknya, untuk diserahkan kepada masyarakat yang terdampak virus corona (covid-19).

"Kami menerima bantuan Presiden yang disalurkan melalui Sespri Presiden. Bantuan ini kami salurkan khususnya kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama masyarakat di dunia transportasi seperti ojek online, sopir taksi, sopir angkutan umum, dan masyarakat kecil lainnya yang memang terdampak akibat adanya wabah virus corona ini," tandas Sambodo.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0