Cukup yang Kain, Anies Minta Warga Tak Beli Masker Medis :: Nusantaratv.com

Cukup yang Kain, Anies Minta Warga Tak Beli Masker Medis

Menurut dia masker medis lebih dibutuhkan tenaga medis
Cukup yang Kain, Anies Minta Warga Tak Beli Masker Medis
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat senantiasa menggunakan masker saat berada di luar rumah. Ia juga ingin masyarakat tak cukup mengenakan masker kain, bukan masker medis untuk mencegah penyebaran virus corona. 

Baca juga: Gak Usah yang Mahal, Kata Dokter Masker Kain Rp 5 Ribuan di Pasar Sudah Ampuh Tangkal Corona 

Hal ini tertuang dalam surat seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 9 Tahun 2020, tentang penggunaan masker untuk mencegah penularan corona virus disease (covid-19).

"Selalu menggunakan masker ketika berada atau berkegiatan di luar rumah, tanpa kecuali. Menggunakan jenis masker kain minimal dua lapis yang dapat dicuci. Secara rutin mencuci masker yang digunakan, dikerjakan tiap hari," ujar Anies dalam seruan, dikutip Sabtu (4/4/2020).

Anies meminta masyarakat untuk tak membeli masker medis, karena masker jenis itu diprioritaskan untuk tenaga medis yang tengah berjibaku melawan covid-19.

"Tidak membeli dan/atau menggunakan masker medis serta menyadari bahwa masker medis diprioritaskan untuk tenaga medis," tuturnya. 

Dalam seruan yang ditandatanganinya ladau Jumat (3/4/2020) itu, Anies juga meminta masyarakat untuk tetap berada di rumah dan menjaga jarak aman. 

Serta sering mencuci tangan dan menjaga etika batuk juga bersin. 

Pengurus RT/RW juga diminta selalu mengingatkan warganya agar mengenakan masker saat berada di luar rumah. 

Bagi warga yang hendak membantu sesama, Anies meminta mereka bisa membagikan masker kain. 

"Bagi yang ingin membantu sesama warga, maka bantulah dengan mengadakan, memproduksi dan membagikan masker kain," jelasnya. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0