Cegah Corona, Petugas Pemantau KPID Kerja dari Rumah :: Nusantaratv.com

Cegah Corona, Petugas Pemantau KPID Kerja dari Rumah

Para petugas pemantauan televisi dan radio menjalankan tugasnya dari rumah masing-masing
Cegah Corona, Petugas Pemantau KPID Kerja dari Rumah
Kantor KPID DKI Jakarta. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi DKI Jakarta membuat kebijakan agar para jajarannya bekerja dari rumah. Para petugas pemantauan siaran diminta melakukan pekerjaannya dari rumah masing-masing, guna menekan penyebaran virus corona.

Baca juga: Hambat Corona, Mulai Besok Operasional MRT, Transjakarta dan LRT Dibatasi 

Kebijakan yang berlaku mulai hari ini hingga dua minggu ke depan itu, sejalan dengan imbauan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar warga melakukan social distancing measure (menjaga jarak, mengurangi perjumpaan, menghindari kontak fisik, dan menjauhi tempat orang banyak berkumpul) untuk mencegah penyebaran virus yang memiliki nama lain covid-19 ini. 

"Kami berharap mereka tidak menjadi korban penularan atau pelaku penularan virus corona. Jadi, aktivitas mereka untuk bertemu dengan banyak orang bisa dibatasi dengan melakukan kegiatan di rumah masing-masing," ujar Ketua KPID DKI Jakarta Kawiyan dalam keterangan tertulis, Senin (16/3/2020). 

Kawiyan menjelaskan, selama ini aktivitas pemantauan baik terhadap program-program stasiun televisi maupun radio, dilakukan para petugasnya di kantor KPID DKI di Graha Mental Spiritual, kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Mereka rentan tertular maupun menjadi penular corona, karena kebanyakan merupakan pengguna transportasi umum, terutama KRL.

Kendati pengawasan dilakukan dari rumah masing-masing, standard operational procedure (SOP) yang sama dengan pemantauan yang dilakukan di kantor tetap diberlakukan. 

Mereka juga wajib membuat laporan harian atas kegiatan pemantuannya. 

Kawiyan mengakui pemantauan yang dilakukan dari rumah kurang maksimal, lantaran keterbatasan teknologi.

"Tetapi, itu merupakan jalan tengah yang harus ditempuh. Kita ingin mereka selamat tetapi tetap menjalankan tugas pengawasan," tandas Kawiyan.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0