Bareng Wika, Sondang Tampubolon Salurkan CSR untuk Karang Taruna Kelurahan Cipinang :: Nusantaratv.com

Bareng Wika, Sondang Tampubolon Salurkan CSR untuk Karang Taruna Kelurahan Cipinang

Sondang berharap bantuan CSR ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh mereka
Bareng Wika, Sondang Tampubolon Salurkan CSR untuk Karang Taruna Kelurahan Cipinang
Penyerahan bantuan kepada Karang Taruna Kelurahan Cipinang. (Elvan J. Siagian)

Jakarta, Nusantaratv.com - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Sondang Tiar Debora Tampubolon bersama PT Wijaya Karya (Wika), memberikan bantuan kepada Karang Taruna Kelurahan Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (18/2/2020). Bantuan ini berupa uang tunai, sebagai modal untuk membuka usaha steam atau pencucian kendaraan bermotor. 

Baca juga: DKI Banjir Lagi, Sondang Tampubolon Kembali Beri Bantuan ke Warga Terdampak 

"Hari ini saya bersama PT Wika memberikan bantuan CSR kepada Karang Taruna Kelurahan Cipinang, di mana anak-anak muda di sini banyak yang termotivasi dalam mendirikan usaha, dalam rangka memberdayakan dan juga meningkatkan kualitas hidup daripada anak-anak muda ini," ujar Sondang. 

Sondang mengapresiasi alokasi CSR yang diberikan PT Wika melalui dirinya, untuk selanjutnya disalurkan ke warga yang membutuhkan. 

Upaya ini menurutnya sebagai wujud nyata kepedulian perusahaan pelat merah itu kepada generasi muda. 

"Saya sangat bersyukur dan mengapresiasi CSR yang diberikan PT Wika kepada karang taruna atau anak-anak muda, yang menunjukkan PT Wika memberikan perhatian terhadap generasi muda untuk bagaimana bisa mengembangkan potensi-potensi yang ada," tuturnya. 

Bantuan ini diharapkan bisa dikembangkan lebih jauh lagi oleh penerima. Yang tadinya hanya dipakai untuk mendirikan satu unit usaha, bisa berkembang menjadi lebih banyak dengan bidang yang berbeda-beda. 

Sehingga, akhirnya bisa menjadi teladan bagi karang taruna maupun komunitas anak muda lainnya dalam menciptakan lapangan kerja dan kemandirian usaha. 

"Saya juga berharap dari unit usaha yang tergolong kecil ini, dapat bertumbuh ada unit-unit usaha baru dan menjadi percontohan karang taruna Jakarta Timur secara lebih luas lagi," kata Sondang. 

"Tidak hanya terhadap karang taruna tapi ada banyak komunitas-komunitas anak muda di seluruh Indonesia. Ini menjadi contoh bagaimana komunitas ini bukan hanya konsumtif, tapi bisa juga produktif menghasilkan sesuatu, bermanfaat dan bernilai ekonomi yang lebih lagi," sambung anggota DPR daerah pemilihan Jakarta Timur ini. 

Sementara, Ketua Karang Taruna Kelurahan Cipinang Sarifudin, mengucapkan terima kasih kepada Sondang dan PT Wika yang telah membantu mereka untuk mengembangkan potensi diri. 

Bantuan ini dinilai berarti, mengingat cukup banyak warga atau generasi muda di Kelurahan Cipinang yang belum bekerja. 

"Kami akan merekrut teman-teman Karang Taruna Kelurahan Cipinang, mungkin masih banyak dari wilayah Kelurahan Cipinang ini belum bekerja karena sulitnya mencari lapangan pekerjaan. Terutama yang dicari itu (pelamar yang memiliki) pengalaman, jadi mereka belum bekerja karena belum ada pengalaman," ujarnya. 

Bantuan CSR yang disalurkan sebesar Rp 35 juta. Rencananya uang itu akan dibelikan perlengkapan pendukung usaha pencucian kendaraan. 

Turut hadir dalam penyerahan bantuan perwakilan PT Wika Nilawati serta jajaran, Lurah Cipinang Wahyudi dan lainnya. 

"Nanti kalau sudah mulai running saya diundang ya, launching saya diundang," tandas Sondang. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
1
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0