Antisipasi Corona, Orang dengan Demam Tinggi Dilarang Naik MRT :: Nusantaratv.com

Antisipasi Corona, Orang dengan Demam Tinggi Dilarang Naik MRT

Antiseptik juga disediakan di setiap stasiun MRT
Antisipasi Corona, Orang dengan Demam Tinggi Dilarang Naik MRT
MRT.

Jakarta, Nusantaratv.com - Moda Raya Terpadu (MRT) melarang calon penumpang dengan gejala demam tinggi menggunakan transportasi massal itu. Calon penumpang dengan kondisi itu, juga tak diperbolehkan masuk ke area Stasiun MRT. 

Baca juga: Kabar Baik! Kasus Baru Corona di China Turun Drastis 

Kebijakan ini sebagai upaya antisipasi penyebaran virus corona. 

"Staf Stasiun MRT Jakarta akan menerapkan pemeriksaan suhu badan penumpang dan dilakukan di setiap area pintu masuk stasiun," ujar Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin, Selasa (2/3/2020). 

"Bagi penumpang yang menunjukkan gejala demam tinggi tidak diperbolehkan masuk ke area stasiun MRT Jakarta," imbuh dia. 

Di samping itu, pihak MRT akan menyediakan antiseptik di setiap stasiun sebagai langkah pencegahan lainnya. Lalu, dilaksanakan pembersihan berkala dengan menggunakan metode khusus. 

"Menempatkan cairan pembersih tangan di titik-titik ramai penumpang pada 13 stasiun MRT Jakarta dan meningkatkan pembersihan secara intensif dan berkala pada stasiun dan kereta MRT," papar Kamaluddin. 

Pihak MRT juga akan terus melakukan edukasi sehingga masyarakat paham mengenai penyebaran virus corona, seperti menempelkan papan pengumuman di setiap stasiun.

"Edukasi publik ke penumpang secara berkelanjutan untuk pencegahan penularan virus corona dalam bentuk materi cetak dan digital di stasiun, serta melalui e-poster di akun sosial media MRT Jakarta," tandasnya. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
1