Anies Seminggu ke Kolombia, PDIP: Harusnya Fokus Layani Warga :: Nusantaratv.com

Anies Seminggu ke Kolombia, PDIP: Harusnya Fokus Layani Warga

PDIP menilai Anies seharusnya fokus melayani warga, bukan malah kembali ke luar negeri
Anies Seminggu ke Kolombia, PDIP: Harusnya Fokus Layani Warga
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono (Gesuri)

Jakarta, Nusantaratv.com -Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengkritisi lawatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Kolombia. PDIP menilai Anies seharusnya mengutamakan menjalankan tugasnya melayani warga.

"Ya bukan masalah negatif positif ya, tetapi hanya bisa skala prioritas. Artinya begini, Pak Anies kan sendirian di Jakarta. Dengan Pak Anies sendirian, maka Pak Anies harus memprioritaskan mana yang harus dikerjakan. Karena dia sendiri lho. Beda kalau ada wakil, makanya seharusnya Pak Anies memprioritaskan memberikan pelayanan kepada rakyat Jakarta bukan keliling-keliling dunia. Bukan ke Kolombia tidak penting tetapi kan kita bicara sekala prioritas gitu," ujar Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, Selasa (9/7/2019).

Karena tak memiliki wakil gubernur, kata Gembong, Anies seharusnya fokus melayani warga Jakarta dan memenuhi janji kampanyenya.

"Ya saya katakan itu bukan masalah apa, tapi bicara masalah skala prioritas karena sekali lagi saya ingatkan Pak Anies itu di Jakarta sendirian, dengan Pak Anies sendirian, maka Pak Anies harus fokus memberikan pelayanan, mewujudkan janji-janji politik bagi rakyat Jakarta. Beda dengan Pak Anies ketika punya wakil, bisa bagi tugas," tuturnya.

Kendati Anies menugaskan Sekda Saefullah untuk menjalankan tugasnya sementara, Gembong menilai hal itu tak cukup. Apalagi semua persoalan di Ibu Kota selalu diketahui dan dibereskan Sekda. Kondisi ini tentunya semakin menambah beban kerja Saefullah.

"Bisa dibayangkan Sekda itu tumpukan pekerjaannya. Sekda ini ibaratnya keranjang sampah, semua persoalan masuk Sekda. Kemudian sekarang diberikan sebagai plt gubernur yang notabene dia sendirian," jelas dia.

Anies ke Kolombia guna menghadari pertemuan pemimpin-pemimpin kota dunia di Medellin. Anies bertolak ke negara itu Selasa (9/7/2019) malam, dan berada di sana selama satu minggu. Selain ini, Anies beberapa kali pergi ke luar negeri dengan tujuan yang berbeda-beda. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0