Anies: Penyiaran Harus Menyatukan dan Bermanfaat :: Nusantaratv.com

Anies: Penyiaran Harus Menyatukan dan Bermanfaat

Halal bi halal Insan Penyiaran dengan Gubernur DKI Jakarta
Anies: Penyiaran Harus Menyatukan dan Bermanfaat
Gubernur DKI dan Para Insan Penyiaran

Jakarta, Nusantaratv.com - Bertempat di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, 24 Juni 2019 dilaksanakan acara halal bi halal antara insan penyiaran dengan Gubernur Dki Jakarta Anis Baswedan. Diawali dengan menampilkan hafiz AlQuran Kayla, gadis kecil yang masih berusia 11 tahun ini melantunkan ayat-ayat suci Alquran yang dihafalnya begitu sempurna walaupun salah satu bagian  tubuhnya memiliki ketidak sempurnaan. Dengan mata yang tak bisa melihat, Kayla telah berhasil membuat suasana halal-bi halal begitu hikmat akan kebesaran Allah.

Berbagai lembaga penyiaran hadir diantaranya Nusantara TV (NT.Corp), Emtek group, MNC Group, Trans Group, Kompas Group, dll. Demikian juga dari KPID Jakarta dihadiri seluruh Komisionernya juga dari KPI Pusat dan Ketua KPU DKI, tokoh pemerintah dan tokoh adat Betawi. Dalam sambutannya Ketua Komisi Penyiaran Daerah (KPID) Jakarta Kawiyan menyampaikan bahwa acara halal bi halal tersebut masih merupakan rangkaian dari perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah dan juga sebagai doa syukur kalau insan penyiaran telah terlibat dengan positif mensukseskan seluruh kegiatan Pemilu 2019.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dalam sambutannya menyampaikan bahwa peran KPI dan insan penyiaran begitu penting, sebagaimana thema acara “ Menuju Penyiaran Yang Menyatukan dan Berhikmah”. Anis menyatakan, semboyan Bhineka Tunggal Ika adalah semboyan yang penuh makna. Bhineka atau keberagaman adalah fakta  bawaan masing-masing orang sebagai suku Batak, sebagai suku Sunda, sebagai muslim atau nasrani  dan lain-lain, sedangkan  Tunggal, persatuan adalah ikhtiar, upaya. inilah yang membedakan Indonesia dengan negara-negara lain yang memiliki banyak keragaman tetapi mereka tidak mampu bersatu. Sementara Indonesia dibawah semboyan Bhineka Tuinggal Ika menyatukan semua perbedaan dalam satu bingkai Persatuan Indonesia. inilah juga tugas seluruh rakyat termasuk insan penyiaran, KPID dan masyarakat. (Tt)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0