Anies Minta FKUB DKI Hadirkan Kerukunan Umat :: Nusantaratv.com

Anies Minta FKUB DKI Hadirkan Kerukunan Umat

Anies kukuhkan pengurus baru FKUB DKI
Anies Minta FKUB DKI Hadirkan Kerukunan Umat
Pengukuhan pengurus FKUB DKI Jakarta oleh Gubernur DKI Anies Baswedan. (Sondang Tampubolon)

Jakarta, Nusantaratv.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) DKI Jakarta periode 2019-2024. Mantan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Dede Rosyada, terpilih menjabat Ketua FKUB DKI Jakarta.

Anies mengingatkan agar FKUB menjalankan peran sebaik-baiknya. Terlebih, Jakarta memiliki penduduk dengan berbagai latar belakang. 

"FKUB itu wakil-wakil dari setiap unsur, bersifat konsultatif dengan tujuan mulia untuk hadirnya kerukunan umat. Kota Jakarta merupakan kota yang memiliki penduduk multikultur," ujar Anies Balai Agung, Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2019). 

Menurut Anies, yang unik dari Ibu Kota bukan hanya keberagaman warganya. Tapi juga semangat persatuan warga Jakarta yang terjalin. 

"Yang unik dari Jakarta bukan saja dari betapa beragamnya kita, yang unik betapa bersatunya kita. Beragam itu bawaan, tidak bisa dihindari. Tapi bersatu tidak itu pilihan kita, ikhtiar kita," jelasnya. 

Anies menilai Jakarta memegang peranan penting di Indonesia. Sebab setiap peristiwa yang ada di Jakarta akan menjadi perhatian seluruh masyarakat Indonesia. Karenanya ia berharap Ibu Kota bisa menjadi barometer dalam hal kerukunan umat beragama. 

"Kalau di Jakarta bersatu, se-Indoensia akan merasakan bersatu, di Jakarta gelisah. Se-Indonesia akan merasakan gelisahnya. Menjadi terdepan dalam menjaga kerukunan dan persatuan itu," papar dia. 

Adapun menjabat Wakil Ketua FKUB DKI Ignatius Rudy Pratikno dan A Astamar. Sementara Sekretaris Abi Ichwanuddin dan Wakil Sekretaris FKUB DKI Manuel E Raintung. Untuk anggota ada 16 orang yang berasal dari berbagai elemen organisasi keagamaan, salah satunya Frida Y Situmorang. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0