Anies Mau Warga Dengar Ajakan Jokowi untuk Kerja dari Rumah :: Nusantaratv.com

Anies Mau Warga Dengar Ajakan Jokowi untuk Kerja dari Rumah

Kebijakan Anies membatasi operasional sejumlah transportasi umum menuai penumpukan penumpang yang tetap bekerja
Anies Mau Warga Dengar Ajakan Jokowi untuk Kerja dari Rumah
Unggahan Anies Baswedan.

Jakarta, Nusantaratv.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat mengikuti imbauan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bekerja, belajar dan beribadah dari rumah. Upaya ini guna mencegah penyebaran virus corona di Indonesia, terutama Ibu Kota. 

Baca juga: Lawan Corona, Jokowi: Saatnya Kita Kerja, Belajar, dan Ibadah dari Rumah 

"Mari semua yang di Jakarta ikut melaksanakan arahan Presiden @jokowi: kerja dari rumah," tulis Anies melalui akun Instagram-nya, @aniesbaswedan, Senin (16/3/2020). 

Dalam unggahannya, Anies turut menyertakan foto Jokowi dengan tulisan, "Dengan kondisi ini, saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah. Presiden Joko Widodo". 

Dalam keterangan lanjutannya, Anies menuliskan pernyataan lebih lanjut Jokowi mengenai arahan mantan Wali Kota Solo dalam menghadapi wabah corona. 

Diketahui, jumlah orang yang terjangkit corona di Indonesia mencapai 117 pasien, per Senin (16/3/2020) pagi. Sebanyak 8 orang dinyatakan sembuh dan 5 meninggal dunia. 

Menyikapi kondisi tersebut, Anies membuat kebijakan pembatasan operasional angkutan umum di Jakarta seperti MRT, Transjakarta hingga LRT. Namun sayangnya kebijakan ini menimbulkan masalah baru, yakni penumpukan penumpang. 

Padahal, tujuan dari pembatasan operasional transportasi massal ini agar interaksi atau kontak masyarakat di lokasi itu minim, sehingga penyebaran corona bisa dicegah. 

Masih banyaknya para pekerja terutama pegawai swasta yang tetap menjalankan tugasnya, tidak terlepas dari tak diikutinya imbauan Jokowi maupun Anies oleh perusahaan-perusahaan, agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar dan menjauhi kerumunan, sebagai antisipasi corona. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0