Anies Mau PSBB Diperpanjang :: Nusantaratv.com

Anies Mau PSBB Diperpanjang

Alasannya tak cukup 14 hari untuk mengatasi penyebaran virus corona
Anies Mau PSBB Diperpanjang
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan).

Jakarta, Nusantaratv.com - Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta dipastikan bakal diperpanjang. Hal ini terjadi setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai, upaya penanggulangan wabah virus corona di Ibu Kota tak mungkin beres hanya dalam waktu 14 hari. 

Baca juga: Prediksi Corona Belum Berakhir, Anies: Di Wuhan Masih Ada 

"Dalam kenyataannya wabah seperti ini tidak bisa selesai dalam 14 hari. Karena itu hampir pasti PSBB harus diperpanjang," ujar Anies dalam rapat virtual bersama Tim Pengawas Penanganan Covid-19 DPR, Kamis (16/4/2020).

Menurutnya, lebih baik Pemprov DKI Jakarta menduga bahwa penanganan corona memakan waktu lebih lama. Hal ini dinilai baik, sehingga upaya antisipasi telah dipersiapkan sebelumnya. 

"Lebih baik kami mengansumsikan ini akan panjang. Bila ternyata pendek alhamdulillah. Tapi bila asumsinya pendek, akan keteteran nanti," jelasnya. 

"Tapi berapa lamanya, saat ini setahu saya di seluruh dunia belum ada yang bisa selesai," imbuh Anies.

Anies menegaskan Pemprov DKI Jakarta akan bersiap menghadapi penanganan pandemi yang lebih panjang. 

Ia pun yakin melalui PSBB penularan virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China itu, jumlahnya semakin berkurang. 

"Pembatasan ini pasti akan berdampak pada penundaan jumlah kasus, tapi seperti kasus lain perlu waktu untuk mengetahui kebijakan ini berdampak bagaimana. Kami yakin dengan adanya pembatasan bisa menekan tingkat penularan," tandasnya. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0