Anies: Jadikan PSBB untuk Pererat Antar Kita, Bukan Derita :: Nusantaratv.com

Anies: Jadikan PSBB untuk Pererat Antar Kita, Bukan Derita

Ia tak ingin PSBB dinilai masyarakat sebagai kebijakan merugikan
Anies: Jadikan PSBB untuk Pererat Antar Kita, Bukan Derita
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat menjadikan saat diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sebagai momen meningkatkan solidaritas dan ikatan silaturahmi di tengah mewabahnya virus corona. Ia tak ingin warga menganggap PSBB sebagai kebijakan yang merugikan. 

Baca juga: Pelanggar PSBB Dipenjara Setahun dan Denda Rp 100 Juta 

"Jadikan ini bukan sebagai sebuah penderitaan. Jadikan ini sebagai kesempatan untuk mempereratkan di antara kita. Namanya memang pembatasan sosial, tapi harus menjadi saat menumbuhkan solidaritas sosial," ujar Anies dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (9/4/2020).

Anies mengatakan, Jakarta merupakan daerah di Indonesia yang pertama kali menerapkan PSBB guna memutus mata rantai penularan covid-19.

Atas itu, Anies meminta masyarakat memanfaatkan penerapan PSBB untuk lebih dekat dengan anggota keluarga dan tetangga.

"Belum pernah terjadi sebelumnya di kota ini bahwa kita semua selama dua minggu bersama keluarga. Jadikan kesempatan untuk lebih dekat dengan keluarga, buat aktivitas bersama keluarga, bersama lingkungan rumah," papar Anies. 

Diketahui, PSBB DKI berlaku hingga 14 hari ke depan, mulai Jumat 10 April 2020 pukul 00.00 WIB, sampai 23 April 2020. Kebijakan ini secara garis besar mengajak masyarakat untuk melakukan social distancing atau physical distancing. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0