Anies Dinilai Gagal Tangani Banjir DKI, Jokowi Diminta Ambil Alih :: Nusantaratv.com

Anies Dinilai Gagal Tangani Banjir DKI, Jokowi Diminta Ambil Alih

Permintaan bantuan ke warga sebagai tanda Anies menyerah tangani banjir
Anies Dinilai Gagal Tangani Banjir DKI, Jokowi Diminta Ambil Alih
Presiden Jokowi saat sidak ke Waduk Pluit saat banjir Jakarta.

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta mengambil alih penanganan banjir Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Sebab, khusus untuk Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinilai tak becus dalam menangani masalah banjir. 

Baca juga: Seknas FITRA: Ada Korelasi Pemotongan Anggaran dengan Banjir Jakarta 

"Untuk menyelamatkan warga Jakarta dan kota Jakarta, kami meminta kepada Presiden Jokowi atau pemerintah pusat agar mengambil alih penanganan penyelamatan warga korban banjir saat ini," ujar Ketua Forum Warga Kota (Fakta) Azas Tigor Nainggolan, dalam keterangan tertulis, Minggu (5/1/2020). 

Anies dianggap tak mampu mengatasi persoalan banjir, kata Tigor, ditandai dengan permintaan bantuan olehnya kepada warga. 

"Berhubungan dengan permintaan bantuan  logistik oleh Anies Baswedan kepada warga Jakarta untuk menolong korban banjir Jakarta 2020, membuktikan bahwa Anies Baswedan sudah menyerah dan sebagai gubernur Jakarta  tidak mampu lagi bekerja untuk menyelamatkan warga Jakarta," tutur Tigor. 

Di samping mengambil alih, pemerintah pusat diharapkan membentuk badan penanggulangan masalah lingkungan hidup dan banjir Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Badan ini posisinya langsung di bawah presiden. 

"Saya juga mengusulkan Presiden Jokowi segera membentuk satu badan nasional di bawah koordinasi Presiden untuk menangani bantuan dan perbaikan wilayah Jakarta, Jawa Barat dan Banten," jelasnya. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0