Anies Anggarkan Rp 54 M Buat Corona, Untuk Apa Saja? :: Nusantaratv.com

Anies Anggarkan Rp 54 M Buat Corona, Untuk Apa Saja?

Uang sebanyak itu mayoritas dipakai untuk penanganan corona
Anies Anggarkan Rp 54 M Buat Corona, Untuk Apa Saja?
Catur Laswanto. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Uang sebanyak Rp 54 miliar dianggarkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta guna mengatasi virus corona (Covid-19).

Baca juga: Jadi 27, Pasien Corona RI Tambah 8 Orang Lagi 

Kebanyakan anggaran tersebut dialokasikan guna penanganan kesehatan.

"Dari anggaran belanja tidak terduga, Rp 54 M untuk biaya SKPD masing-masing, utamanya dinas kesehatan. Anggaran ini agar kita, khususnya dinas kesehatan, laksanakan tugas penanggulangan Covid," ujar Ketua Tim Tanggap Covid-19 Catur Laswanto di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (10/3/2020).

Anggaran itu salah satunya digunakan untuk memfasilitasi RSUD Pasar Minggu serta RSUD Cengkareng sebagai rumah sakit rujukan virus yang telah membunuh 4 ribu orang itu.

"Untuk kesehatan sudah tetapkan dua RS menjadi tambahan RS rujukan. Cengkareng, Pasar Minggu. Sudah mulai terima pasien PDP (pasien dalam pengawasan), maka perlu penguatan alat kesehatan," sambung Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Widyastuti. 

Uang sebanyak itu juga dipakai untk menambah alat pelindung diri bagi petugas-petugas kesehatan. Menurut Widyastuti, mereka harus terlindung saat memantau di lapangan.

"Setiap kasus yang kita pantau, teman-teman kami di lapangan, turun pantau dan investigasi TE, teknik epidemiologi di lapangan juga butuhkan pelindung diri," jelasnya.

Di samping itu, kata Widyastuti ada penambahan alat disinfeksi gunau membersihkan alat serta benda-benda lainnya yang dipakai dalam penanganan virus corona. 

"Disinfeksi, mobil atau area yang perawatan perlu didisinfeksi perlu sarana alat untuk disinfeksi," tandasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0