Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon Peduli Kasih Korban Banjir, Lurah Cakung Timur: Alhamdulillah Semua Turun Membantu :: Nusantaratv.com

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon Peduli Kasih Korban Banjir, Lurah Cakung Timur: Alhamdulillah Semua Turun Membantu

Putri dari tokoh nasional Nurdin Tampubolon itu berharap pemerintah Provinsi DKI Jakarta cepat tanggap untuk menangani para korban
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon Peduli Kasih Korban Banjir, Lurah Cakung Timur: Alhamdulillah Semua Turun Membantu
Bantuan dari Anggota Komisi VI DPR RI, Sondang Tiar Debora Tampubolon

Jakarta, Nusantaratv.com - Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon merasakan duka mendalam terhadap musibah yang terjadi di sejumlah wilayah di DKI Jakarta.

​​​​Saya cukup prihatin melihat dan mendengar serta merasakan bencana yang sedang terjadi saat ini di wilayah DKI Jakarta. Dimana banjir karena hujan yang terus menerus, banyak warga yang tertimpa bencana, banyak warga yang akhirnya harus mengungsi di tempat-tempat pengungsian - ujar Sondang Tiar Debora Tampubolon, Jumat (3/1/2020).

Putri dari tokoh nasional Nurdin Tampubolon itu berharap pemerintah Provinsi DKI Jakarta cepat tanggap untuk menangani para korban, terutama adalah memberikan solusi yang komprehensif secara lengkap terhadap manajemen anti banjir di DKI.

 

Karena sayang sekali tahun 2020 tahun baru wilayah DKI yang merupakan ibukota harus mengalami kebanjiran. Dan saya berdoa agar kawan-kawan serta saudara-saudara saya yang tertimpa bencana banjir tetap kuat dan saya secara khusus bersama dengan Tim Sondang Tiar Debora Tampubolon dan juga bersama Partai PDI Perjuangan turun terus memberikan bantuan kepada korban-korban yang terkena dampak baik di tempat pengungsian kemudian melakukan evakuasi memberikan makanan cepat saji, obat-obatan, terutama juga kepada anak-anak yang merasakan dampak yang paling besar kita mengantisipasi semuanya bagaimana supaya ini cepat berlalu - lanjutnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan bagaimana semua pihak stake holder baik itu pemerintah pusat, pemerintah Provinsi DKI, pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Banjir ini katanya banjir kiriman dari Bogor ke DKI dan ini terus menerus berlangsung. Agar bisa duduk bersama supaya bagaimana menemukan solusi atas permasalahan banjir tidak terulang kembali. Dan juga wilayah-wilayah lain di seluruh Indonesia - tambahnya.

Sementara itu, demi meringankan beban korban banjir, Sondang Tiar Debora Tampubolon memberikan bantuan bagi warga di RW 12, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur (Jatim), berupa mie instant 20 dus , air mineral 40 dus, biskuit 20 dus, dan pampers 10 dus.

Sadito, Ketua RW 12, mengatakan bantuan yang diberikan sangat membantu warga yang terkena dampak banjir. Pihaknya juga bersyukur semua pihak memiliki kepedulian yang tinggi terhadap warga yang terkena musibah banjir.

Saya selaku pengurus lingkunan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama pada Anggota DPR RI Sondang Tiar Debora Tampubolon, karena bantuan yang masuk di RW 12 ini sangat banyak. Di wilayah kami yang paling parah terdampak adalah di RT 5, RT 6 dan RT  - ungkap Sadito, kepada Nusantaratv.com, Jumat (3/1/2020).

Disisi lain, Sukarya, Lurah Cakung Timur, menyebut setidaknya terdapat tiga faktor yang menjadi penyebab banjir di wilayahnya. Pertama, ungkap dia, adanya kali yang tidak sanggup menampung debit air yang melimpah.

Kedua yakni adanya waduk yang juga tidak terbatas sehingga airnya mengalir ke pemukiman warga. Dan ketiga adalah adanya saluran air yang mengecil sehingga mudah meninggalkan genangan air - lanjutnya.

Dia mengungkapkan sebagai bentuk antisipasi pihaknya melakukan pemataan karena di DKI Jakarta juga sedang banyak pembangunan yang memang seluruhnya belum selesai.

Kami sudah memperbaiki waduk sebagai penampungan air, tapi memang untuk saluran yang melewati jalan tanah orang itu agak sulit. Sedangkan di wilayah kami yang terdampak banjir itu 6 RW, yakni RW 2, 5, 6, 9, 10, dan 12 - terang Sukarya.

Tak lupa, dia juga mengapresiasi semua pihak yang telah memberikan bantuan bagi korban bencana banjir, terkhusus di wilayah yang dipimpinya tersebut.

Untuk korban banjir ini, alhamdulillah bantuan dari berbagai instansi, baik pemerintah maupun swasta sudah turun. Seperti bantuan yang kali ini dapatkan dari Anggota DPR RI Sondang Tiar Debora Tampubolon. Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih yang besar  - tukas Sukarya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
1
wow
0