Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon Peduli dan Berikan Bantuan Warga Jakarta Korban Banjir :: Nusantaratv.com

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon Peduli dan Berikan Bantuan Warga Jakarta Korban Banjir

Sondang Tiar Debora Tampubolon Mengaku Prihatin Serta Merasakan Bencana Banjir Akibat Curah Hujan Tinggi yang Melanda Kota Metropolitan Jakarta.
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon Peduli dan Berikan Bantuan Warga Jakarta Korban Banjir
Anggota DPR RI Komisi VI Sondang Tiar Debora Tampubolon. (Elvan J. Siagian/NTV)

Jakarta, Nusantaratv.com - Anggota DPR RI Komisi VI Sondang Tiar Debora Tampubolon memiliki kepedulian terhadap korban banjir yang terjadi di wilayah Ibu Kota Jakarta.

Putri dari tokoh nasional Nurdin Tampubolon itu mendistribusikan bantuan guna meringankan beban warga korban banjir ke sejumlah wilayah di Jakarta Timur (Jaktim), seperti Kampung Pedongkelan, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, khususnya di wilayah RW 15.

Kemudian di RW 12, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, dimana wilayah ini terdapat 6 RW yang terdampak banjir. Selanjutnya, di wilayah Kecamatan Jatinegara. Dan, terakhir bantuan diberikan kepada warga di Kelurahan Kramat Jati. Bantuan yang diberikan berupa mie instant, air mineral, biskuit dan pampers. 

Sondang Tiar Debora Tampubolon mengaku prihatin serta merasakan bencana banjir akibat curah hujan tinggi yang melanda kota metropolitan Jakarta menjelang malam pergantian tahun 2020. Musibah ini mengakibatkan sejumlah warga terpaksa harus mengungsi.

Dia berharap pemerintah Provinsi DKI Jakarta cepat tanggap untuk menangani para korban, terutama adalah memberikan solusi yang komprehensif secara lengkap terhadap manajemen anti banjir di DKI. 

Disayangkan sekali tahun 2020, tahun baru wilayah DKI yang merupakan ibukota harus mengalami kebanjiran. Dan saya berdoa agar kawan-kawan serta saudara-saudara saya yang tertimpa bencana banjir tetap kuat - ujar Sondang Tiar Debora Tampubolon, Jumat (3/1/2020).   

Saya secara khusus bersama dengan Tim Sondang Tiar Debora Tampubolon dan juga bersama Partai PDI Perjuangan turun terus memberikan bantuan kepada korban-korban yang terkena dampak baik di tempat pengungsian kemudian melakukan evakuasi memberikan makanan cepat saji, obat-obatan, terutama juga kepada anak-anak yang merasakan dampak yang paling besar kita mengantisipasi semuanya bagaimana supaya ini cepat berlalu - tambahnya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan semua pihak, stake holder baik itu pemerintah pusat, pemerintah Provinsi DKI, pemerintah Provinsi Jawa Barat, harus bersinergi mengendalikan banjir ini.

Banjir ini katanya banjir kiriman dari Bogor ke DKI dan ini terus menerus berlangsung. Agar bisa duduk bersama supaya bagaimana menemukan solusi atas permasalahan banjir tidak terulang kembali. Dan juga wilayah-wilayah lain di seluruh Indonesia - tukasnya.

 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0