Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon Distribusikan Bantuan Korban Banjir, Warga Butuh Popok Bayi dan Minyak Kayu Putih :: Nusantaratv.com

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon Distribusikan Bantuan Korban Banjir, Warga Butuh Popok Bayi dan Minyak Kayu Putih

Demi meringankan beban korban banjir, Anggota DPR RI Komisi VI Sondang Tiar Debora Tampubolon mendistribusikan bantuan berupa mie instant, pampers, air mineral dan biskuit.
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon Distribusikan Bantuan Korban Banjir, Warga Butuh Popok Bayi dan Minyak Kayu Putih
Anggota DPR RI Komisi VI, Sondang Tiar Debora Tampubolon

Jakarta, Nusantaratv.com - Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim) menjadi salah satu wilayah terdampak banjir parah di DKI Jakarta. Demi meringankan beban korban banjir, Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon mendistribusikan bantuan berupa mie instant, pampers, air mineral dan biskuit.

Neneng Junita, salah satu warga Kecamatan Jatinegara, Jaktim, mengatakan bantuan yang diberikan sangat membantu dirinya maupun warga lainnya yang menjadi korban banjir. Menurutnya, kebutuhan mendesak yang diperlukan warga adalah pampers atau popok bayi serta minyak kayu putih.

Saya terima kasih karena sudah dapat bantuan. Apalagi warga yang punya anak kecil seperti saya, maka yang sangat diperlukan adalah pampers dan minyak kayu putih. Mungkin karena udara juga dingin, jadi butuh minyak kayu putih untuk penghangat tubuh. Karena kalau makanan sudah melimpah. Jadi bersyukur banget untuk sekarang bantuan banyak berdatangan - ujar Neneng kepada Nusantaratv.com, Jumat (3/1/2020). 

Sementara itu, Sarjono, Sekertaris Kecamatan Jatinegara, Jaktim, mengaku bantuan yang diberikan akan segera didistribusikan kepada warga yang terdampak banjir di wilayahnya.

Kami atas nama pemerintah baik Kecamatan maupun Kelurahan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Anggota DPR RI Sondang Tiar Debora Tampubolon, dimana bantuan yang diberikan berupa mineral 10 dus, biskuit 10 dus, pampers 5 dus, dan mie instant 10 dus. Ini memang sangat dibutuhkan warga korban banjir, dan ini bisa membantu meringankan beban mereka - jelas Sarjono.

Dia mengatakan, wilayahnya terdapat beberapa titik yang menjadi posko pengungsian korban banjir, di antaranya Kantor Suku Dinas (Sudin) Kesehatan sebagai posko inti untuk wilayah Jaktim.

Kami ada beberapa posko yang tersebar,  dimana Sudin Kesehatan Jakarta Timur sebagai posko inti. Sedangkan untuk wilayah Jatinegara nanti kami akan disitribusia bantuan ke beberap titik pengungsian. Disini ada 5 titik di antaranya Kantor Kelurahan Kampung Melayu ada sekitar 30 jiwa, di SMPN 26 ada sekitar 25 jiwa, Aula Masjid ada sekitar 20 jiwa, dan di Sudin Kesehatan Jaktim ada 100 jiwa, serta Rusunnawa Jatinegara Barat ada sekitar 542 jiwa - tukas Sarjono.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
1
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0