Anggaran Lem Aibon Rp 82,8 M Mendadak Hilang :: Nusantaratv.com

Anggaran Lem Aibon Rp 82,8 M Mendadak Hilang

Anggaran untuk lem Aibon kini tak lagi ada di situs apbd.jakarta.go.id
Anggaran Lem Aibon Rp 82,8 M Mendadak Hilang
Tangkapan layar akun Twitter William Aditya Sarana.

Jakarta, Nusantaratv.com - Anggaran untuk pembelian lem Aibon oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendadak hilang. Rincian anggaran yang sebelumnya terpajang di situs apbd.jakarta.go.id, kini tak ada.

Baca juga: Pemprov DKI Anggarkan Rp 82,8 M Beli Lem Aibon, Untuk Apa? 

Anggaran Rp 82,8 miliar untuk pembelian lem Aibon dalam program belanja alat tulis kantor 2020 ini, sejak pagi tak lagi terlihat di situs tersebut.

Sebelumnya, anggaran ini dikritisi politikus yang juga anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), William Aditya Sarana.

Mulanya William mempersoalkan publik yang hingga kini belum bisa mengakses dokumen rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 di situs apbd.jakarta.go.id.

Padahal, pembahasan anggaran telah berlangsung di DPRD.

"Namun kami berhasil mendapatkan cara untuk mengaksesnya. Lalu kami temukan anggaran yang cukup aneh lagi yaitu pembelian lem Aibon sebesar Rp 82 miliar lebih oleh Dinas Pendidikan," tulis William melalui akun Twitter-nya, @willsarana,
Selasa (29/10/2019).

Rencananya, lem Aibon akan diberikan kepada 37.500 murid.

Menanggapi temuan ini, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Syaifullah, berjanji menjelaskan anggaran Rp 82,8 miliar untuk pembelian lem Aibon itu. Pihaknya akan menjelaskan hal itu dalam rapat bersama Komisi E DPRD DKI Jakarta pada Rabu (30/10/2019) siang.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0