Anggaran Jalur Sepeda Naik dari Rp 4 M ke Rp 73 M, PDIP: Perencanaannya Lemah :: Nusantaratv.com

Anggaran Jalur Sepeda Naik dari Rp 4 M ke Rp 73 M, PDIP: Perencanaannya Lemah

Gembong meminta anggarannya diminimalisir
Anggaran Jalur Sepeda Naik dari Rp 4 M ke Rp 73 M, PDIP: Perencanaannya Lemah
Jalur sepeda di Jakarta. (Detik.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengusulkan anggaran Rp 4,498 miliar untuk jalur sepeda.

Baca juga: Rp 5 M untuk Influencer Pariwisata, PDIP Nilai Buruk Pengelolaan Anggaran DKI

Tapi, belakang saat mengadakan rapat bersama dengan DPRD DKI Jakarta, Pemprov meminta anggaran jalur sepeda senilai Rp 73,771 miliar. Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD DKI, memandang rencana jalur sepeda lemah dan belum matang.

"Perencanaan yang lemah mengakibatkan lonjakan anggaran yang tidak jelas juntrungannya, contohnya tadi dari Rp 4 miliar naik naik menjadi Rp 73 miliar ini kan soal perencanaan. Kalau perencanaanya baik, ada kajian yang baik, nggak mungkin sampai itu terjadi," ujar Ketua Fraksi PDIP DKI Gembong Warsono, Selasa (29/10/2019).

Fraksi PDIP menurut Gembong setuju program jalur sepeda Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Tapi ia menilai seharusnya Pemprov juga mempertimbangkan matang-matang mengenai aturannya. 

Gembira menyarankan uang puluhan miliar tersebut dipakai untuk program prioritas saja. Ia pun mengingatkan agar Anies dan jajaran selalu memikirkan skala prioritas dalam menyusun anggaran atau program, serta meminimalisir anggaran terserah. 

"Perencanaan kita perencanaan Pemprov DKI harus jeli melihat mana yang menjadi skala prioritas kita gitu loh, jadi memang karena perencanaan kita lemah, memang ini kan soal perencanaan," jelasnya. 

"Diminimalisir aja, bahwa jalur sepeda penting, saya sepakat, tapi alokasi nggak sebesar itulah, gimana musti ada kajian ulang untuk bisa meminimalisir anggaran yang sekitar Rp 73 miliar itu," imbuh Gembong.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0