Anak Masuk Bursa Calon Wali Kota Solo, Jokowi: Saya Senang :: Nusantaratv.com

Anak Masuk Bursa Calon Wali Kota Solo, Jokowi: Saya Senang

Kendati senang, Jokowi serahkan keputusan maju tidaknya Gibran dan Kaesang di Pilkada Solo ke kedua putranya itu
Anak Masuk Bursa Calon Wali Kota Solo, Jokowi: Saya Senang
Jokowi dan salah satu putranya, Kaesang Pangarep (Liputan6.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Nama putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, muncul dalam bursa calon wali kota Solo periode 2020-2025. Jokowi mengaku telah mengetahui informasi tersebut dan turut senang.

"Ya tadi malam saya baca hasil surveinya. Saya senang saja," ujar Jokowi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019).

Kendati demikian, Jokowi memastikan jika kedua putranya merupakan sosok mandiri termasuk dalam mengambil keputusan. Jokowi hanya selalu mendukung langkah anak-anaknya. Karena itu ia menyarankan agar para wartawan menanyakan secara langsung ke Gibran dan Kaesang, terkait kemungkinan keduanya terjun ke politik.

"Nggak tahu saya, tanya saja ke anaknya langsung. Orang tua itu bisanya hanya itu (mendukung), kalau sudah diputuskan anak-anak, apa pun, jualan pisang saya dukung, jualan martabak saya dukung," jelasnya.

Nama Gibran dan Kaesang muncul dalam hasil survei Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta. Hasil survei Unisri menunjukkan jika Gibran dan Kaesang turut bersaing dengan Wakil Wali Kota Achmad Purnomo dan Ketua DPRD Teguh Prakosa. Untuk elektabilitas, Achmad Purnomo meraih 38 persen, Gibran mendapatkan 13 persen, Teguh Prakosa memperoleh 11 persen, sedang Kaesang hanya 1 persen. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0