Air Meluap di Pasar Baru, Sungai Ciliwung dan Jalan Susah Dibedakan :: Nusantaratv.com

Air Meluap di Pasar Baru, Sungai Ciliwung dan Jalan Susah Dibedakan

Menurut warga setempat, banjir saat ini yang terparah
Air Meluap di Pasar Baru, Sungai Ciliwung dan Jalan Susah Dibedakan
Luapan air Sungai Ciliwung di Pasar Baru. (Antara)

Jakarta, Nusantaratv.com - Air Sungai Ciliwung meluap ke jalan di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (2/1/2020) pagi. Air naik sejak subuh. 

Baca juga: Ini 13 Kelurahan DKI yang Bakal Terendam Banjir Kiriman 

Sebelumnya pada Rabu (1/1/2020), permukaan air Sungai Ciliwung depan Pasar Baru masih menyisakan jeda setinggi 1 cm dari bibir sungai. Namun pagi ini permukaan air meluap hingga pinggir sungai. Kondisi ini membuat bibir sungai dengan jalan sulit dibedakan karena air yang pekat. 

Luapan air Sungai Ciliwung menyebabkan Jalan Pasar Baru Selatan digenangi air setinggi betis orang dewasa, sepanjang lebih dari 100 meter.

Di samping itu, luapan air juga menutupi ruas Jalan Sutomo hingga menggangu lalu lintas kendaraan bermotor hingga terjadi kemacetan di Jalan Kantor Pos menuju Jalan Budi Utomo, Lapangan Banteng.

Kendaraan yang datang dari arah Djuanda menuju Senen terhalang, sehingga memutar di Jalan Budi Oetomo menyebabkan kemacetan.

Menurut penuturan warga setempat, air mulai meluap naik dari pukul 05.00 WIB. 

Mega (70) warga Gang Kelinci, Pasar Baru, yang rumahnya terendam banjir setinggi betis orang dewasa, mengatakan daerahnya dulu pernah baniir tapi cuma setinggi 1 cm.

"Sekarang tingginya luar biasa, ini kebangetan banjirnya," ujar Mega, Kamis (2/1/2020). (Antara). 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0