Ahok: MRT Jakarta Lebih Bagus dari Luar Negeri :: Nusantaratv.com

Ahok: MRT Jakarta Lebih Bagus dari Luar Negeri

Ahok puji MRT Jakarta dengan sebut moda transportasi itu lebih baik ketimbang yang dimiliki Jepang
Ahok: MRT Jakarta Lebih Bagus dari Luar Negeri
Tangkapan layar akun Youtube Ahok

Jakarta, Nusantaratv.com -Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP/Ahok) memuji transportasi Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Ia menilai moda transportasi anyar itu lebih baik ketimbang yang ada di luar negeri. 

"Saya bilang ini malah lebih bagus dari yang di luar negeri, karena baru ya. Malah saya enggak nyangka lebih bagus dari yang saya pikirkan," ujar Ahok dalam vlog 'Pertama Kali ke Coba MRT' yang diunggah di akun Youtube miliknya, Rabu (10/7/2019).

Keunggulan MRT Jakarta, kata Ahok terutama jika dibandingkan dengan yang ada di Jepang. Sebab MRT di Negeri Sakura tergolong produk lama. 

Adapun kesan mantan Bupati Belitung Timur disampaikan, kala dirinya ditanya sang putra Nicholas Sean. Nicholas memang ikut serta dengan Ahok, bersama sejumlah tim vlog dan pengawal. 

"Mungkin karena Jepang sudah yang lama, di Jepang kan lebih lama, ini lebih baru," lanjutnya. 

Diketahui, MRT Jakarta fase 1 rute Lebak Bulus-Bundaran HI memiliki jalur sepanjang 16 kilometer, dengan rincian 7 stasiun berada di atas (elevated) sepanjang 10 km dan 6 stasiun ada di bawah tanah (underground) sejauh 6 km. Biaya yang dihabiskan untuk menghadirkan transportasi ini mencapai Rp 16 triliun. Bersama Jokowi, Ahok menjadi sejumlah pemimpin Jakarta yang berperan signifikan dalam melahirkan MRT pertama di Indonesia itu. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0